Si Manis Jembatan Ancol, Legenda Klasik yang Masih Bikin Bulu Kuduk Merinding

 

Jakarta, MF – Di penghujung tahun 2019 ini, MVP Pictures bekerjasama dengan Umbara Brothers hadir dengan film horor terbaru bertajuk Si Manis Jembatan Ancol, karya sutradara Anggy Umbara.

Film ini berusaha mengembalikan nostalgia penggemar cerita dari film dengan judul yang sama pada tahun 1973, 1993, dan sinetronnya pada tahun 2017. “Bahagia banget, salah satu film yang gue banggakan, gue sayangi, dari proses, break by break. Sebuah proses yang gila,” ungkap Anggy Umbara, di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2019).

“2019 nggak akan terlupakan karena ada film ini. Kisah cinta dan balas dendam jadi unik, full, dinikmati after taste-nya,” tambah Anggy.

Pada kesempatan yang sama, aktor Ozy Syahputra yang pernah bergabung lewat film Si Manis Jembatan Ancol tahun 1993 hingga sinetronnya pada tahun 2017, mengakui menemukan perbedaan antara aktingnya yang dulu dengan yang sekarang.

“Dulu kan cuma untuk tim hore-hore saja, lucu-lucuan saja, Kalau di sini kan saya totalitas dan saya berakting. Mimik, gesture, intonasi suara, semuanya akting. Jadi saya baru merasa, akting itu seperti ini,” papar lelaki berkepala plontos itu.

Sementara itu, Indah Permatasari yang memerankan Maryam atau Si Manis, mengaku bersyukur diberi kemudahan untuk tidak mengeksplor karakter Si Manis yang diperankan beberapa aktris ternama seperti Lenny Marlina, Kiki Fatmala, Diah Permatasari hingga Dewi Perssik dalam empat versi sebelumnya.

“Kebetulan ini film beda banget. Nggak ada sangkut pautnya sama Si Manis lalu-lalu. Pasti berat banget karena reading seminggu untuk karakter utamanya si Maryam dan ceritanya yang sangat kuat sedangkan range emosinya itu berbeda-beda,” kata Indah.

Jauh dari kesan seksi, Anggy Umbara menggarap Si Manis Jembatan Ancol memiliki pesan untuk lebih menghargai wanita. Anggy justru ingin meluruskan kesan seksi yang sudah melekat di film-film sebelumnya.

“Itu yang ingin kita luruskan di film ini. Sebenarnya si manis enggak buka-buka aurat gitu. Sebagaimana seorang wanita, seorang istri yang ingin menjaga dirinya,” kata Anggy.

Menurut Anggy, wanita harus dibahagiakan. Ia merasa diskriminasi terhadap kaum perempuan masih dirasakan. “Supaya lebih peka saja, lebih peduli sama wanita,” kata Anggy.

Si Manis Jembatan Ancol mengisahkan tentang Maryam yang balas dendam atas tindakan Roy, suaminya yang memiliki banyak hutang dan cemburu buta terhadap sosok lelaki bernama Yudha. Sejak kejadian tragis yang menimpa Maryam, ia menjadi sosok legenda menyeramkan di kawasan Jembatan Ancol.

Si Manis Jembatan Ancol dibintangi oleh Indah Permatasari, Ozy Syahputra, Arifin Putra, Randy Pangalila, dan beberapa pemain jebolan stand up comedy. Film ini akan ditayangkan pada akhir tahun, 26 Desember 2019.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *