Rani Anggraini Safitri Susuri Bantaran Kali Ciliwung Bagikan 100 Paket Sembako

 

MAJALAHFILM, Jakarta – Pasca hari raya Idul Fitri, Ketua Komunitas Sahabat Kartini sekaligus pendiri Yayasan Sosial Baahira, Rani Anggraini Safitri kembali melakukan aksi sosial, melanjuti kegiatan yang sudah berlangsung selama masa pandemi Covid-19 mewabah di tanah air.

Kali ini Rani membagikan 100 paket sembako bagi warga terdampak Covid-19 di sekitar bantaran Kali Ciliwung, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ketua Sahabat Kartini Rani Anggraini Safitri menyusuri bantaran Kali Ciliwung membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Uniknya, kegitan tersebut juga bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila yang ke-55 pada 1 Juni 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Rani terjun langsung membagikan paket sembako dengan menyusuri Kali Ciliwung sambil menyapa warga yang sudah menunggu di pinggir kali dengan wajah ceria.

Ketua Sahabat Kartini Rani Anggraini Safitri menyusuri bantaran Kali Ciliwung membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Tak hanya sendiri, Rani juga mendapat dukungan dari para petugas Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta yang menyediakan dua unit speedboat untuk menyusuri Kali Ciliwung sejauh 2 Kilometer.

“Kegiatan ini melanjutkan pembagian sembako untuk warga terdampak Covid-19 yang bermukim di pinggir Ciliwung,” kata Rani usai membagikan 100 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula, pasta gigi, biskuit, sabun, sirup, dan lain lain.

Selain membagikan paket sembako dengan menyusuri bantaran Kali Ciliwung, Rani yang dibantu oleh H. Royani dari Komunitas Peduli Ciliwung, menandai kehadiran dirinya dengan menanam bibit pohon Ketapang di pinggir Kali Ciliwung.

“Semoga saja Sahabat Kartini dan Yayasan Baahira bisa terus berbagi kepada masyarakat terdampak Covid-19. Tadi ada wacana agar kami juga mendukung pelestarian lingkungan Ciliwung dan pengembangan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini),” tandas Rani Anggraini Safitri.

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *