Miss Global Indonesia 2020 Siap Digelar dengan Protokol Kesehatan Ketat

Jakarta, MF – Gelaran rutin tahunan Miss Global Indonesia siap dilaksanakan. Setelah melalui seleksi ketat dari 67 peserta di seluruh Indonesia, terpilihlah 12 finalis Miss Global Indonesia 2020 yang bakal bertarung pada acara puncak 16 September 2020 di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan.

“Penyelenggaraan Miss Global Indonesia 2020 penuh tantangan, seleksinya di tengah wabah Pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia. Jadi seleksinya melaiui virtual, kita nggak bisa bertatap langsung, ini sungguh tidak mudah,” ujar dr. Elly selaku National Director Miss Global Indonesia, saat menggelar jumpa pers jelang karantina Miss Global Indonesia 2020 di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/9/2020).

“Karena event ini sudah terjadwal dengan kegiatan bertaraf internasional, maka Miss Global Indonesia 2020 tetap dilangsungkan. Alhamdulillah pemerintah dalam hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah memberi izin,” sambung dr. Teguh Tanuwidjaja, Pembina PT Mahakarya Duta Pesona, penyelenggara Miss Global Indonesia 2020.

Meski gelaran Miss Global tahun ini penuh tantangan, dimana penyelenggaraannya harus memenuhi standar protokol kesehatan yang ketat, namun Miss Global Indonesia 2020 tetap akan dilangsungkan.

“Pandemik suatu keadaan yang prihatin di seluruh dunia. Bersyukur didukung pemerintah khususnya Menparekraf bahwa Indonesia ini harus move on, jadi artinya kegiatan perekonomian harus berjalan. Mengutamakan unsur kesehatan, mengutamakan protokol pencegahan Covid-19. Ini event penyelenggarana beauty peagent pertama yang dilakukan dengan hybrid dan mengutamakan protokol pencegahan Covid-19 sangat ketat,” ungkap dr. Teguh.

Tak hanya itu, dr. Teguh juga memastikan untuk gedung penyelenggaraannya juga harus steril dan sesuai protokol kesehatan.

“Gedungnya juga kita sterilisasi disinfektan, lampu uv 6 jam sebelum acara dimulai. Gedung sehat dan orangnya juga sehat, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak kami terapkan. Semoga event kita jadi contoh,” kata dia.

“Kita harus memastikan setiap manusia yang bergabung dalam gedung penyelenggaraan 99,99 % bebas dari Covid. Serangkaian pemeriksaan swap test menyeluruh bekerjasama dengan RSPAU, melakukan serial rapid test, melakukan pemeriksaan vital science, mengukur suhu, mengukur pernapasan, dan serangkaian test lainnya,” tambah dia.

Dokter Teguh mengatakan, yang membedakan ajang Miss Global Indonesia dengan ajang sejenis adalah, adanya penilaian tentang wawasan kebangsaan, karakter, dan performa selama masa karantina dan di atas panggung. Juga kecerdasan dan sosialisasi.

“Paket lengkap, makanya pemenang Miss Global Indonesia 2020 diharapkan tidak hanya cantik lahirnya saja, tapi juga memiliki wawasan kebangsaan yang baik,” kata dr. Teguh.

Pemenang Miss Global Indonesia 2020 nantinya akan dikirim ke Miss Global Internasional 2021 yang bakal digelar di Indonesia pada Bulan Desember 2021.

“Penilaian mulai hari ini dalam karantina. Top 12 mulai berlomba dari nol. Juri akan mengamati keseharian mereka, bobot skor yang tinggi sampai 16 september di Ciputra Artpreneur. Masa karantina ini kami akan memperhatikan karakter, performa sehari-hari, kecerdasan, keterampilan, sosialisasi mereka. Angka dikombinasikan ketika grand final di atas panggung,” ungkap dr. Teguh.

“Kategori pemenang adalah The Winner, Runner-Up 1 2 3, Miss Fotogenic dan Miss Sosmed, yang mengundang masyarakat andil untuk memilih berdasarkan vote. Tentunya ada range hadiah yang berbeda, mulai dari uang tunai, ada banyak sekali barang-barang, karena banyak sekali sponsor, disediakan tempat tinggal selama dinas setahun, dan mobil dinas selama setahun hingga pemilihan,” tutup dr. Elly.

 

Berikut Daftar 12 Finalis Miss Global Indonesia 2020 :

Amalia Tambunan – Sumatera Utara 1

Desy Asnawati – Kalimantan Barat 1 

Lizzy Audrey – Jawa Barat 1 

Mahdika Wijiya – Sumatera Utara 2

Monica Florence – Jawa Barat 2 

Nurmalasari – DKI Jakarta 1 

Dyah Ayudya – Jawa Timur

Oktavia Efendi – Jawa Barat 3 

Olivia Aten – DKI Jakarta 2 

Shania – D.I. Yogyakarta

Indah Rahmadani – Kalimantan Barat 2 

Amel Barack – Kalimantan Timur

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *