KOPHI Bergandeng tangan dengan GPJ Atasi Krisis Ekonomi

Jakarta, MF – Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KOPHI) bersinergi dengan Gerakan Peduli Jurnalis (GPJ) yang ditandai dengan pemberian donasi berupa uang tunai dan masker dari KOPHI kepada para wartawan yang terkena dampak langsung dari pandemi Covid-19.

Humas KOPHI, Ginting Bagaskara, mengatakan sudah saatnya seluruh wartawan melakukan sinergi dan saling peduli pada masa krisis seperti sekarang.

“Kami sadar cukup banyak kawan-kawan kami dari jurnalis yang sekarang ini terdampak pada penghasilan mereka. Semoga kontribusi donasi sebesar Rp 3 juta serta 50 pieces masker dari kami kepada kelompok Peduli Jurnalis ini dapat memberi kebaikan dan manfaat,” ujarnya usai pemberian donasi di Jakarta, Minggu (10/5/2020) malam.

Donasi dari KOPHI ini merupakan lanjutan kegiatan sosial yang telah dilakukan sejak pertengahan Maret silam. Dana donasi yang diberikan kepada kelompok Peduli Jurnalis ini menjadi wujud amanah yang dititipkan para donatur kepada KOPHI. Salah satunya berasal dari rumah produksi film, Falcon Pictures.

“Donasi kali ini menjadi lanjutan dari kegiatan sosial yang sudah kami lakukan selama ini. Untuk momen kali ini, kami menyalurkan donasinya kepada wartawan,” jelas Benny Benke, ketua KOPHI.

Benny juga menjelaskan donasi dari KOPHI masih akan terus berlanjut. Selain fokus membantu menyebarkan paket sembako serta membagikan masker kepada masyarakat, KOPHI juga berencana untuk melanjutkan donasinya kepada wartawan yang biasa meliput aktifitas musik dan film.

“Insyaa Allah ke depan masih ada sejumlah agenda yang sudah disiapkan. Doakan saja semoga semuanya dapat manfaat,” kata Arey Arifin, ketua dewan penasihat KOPHI.

Seperti diketahui hingga kini KOPHI telah secara aktif melakukan aksi keliling membagikan menu berbuka puasa kepada kelompok masyarakat yang bekerja secara informal. Selain itu lagi untuk mencegah penyebaran Covid-19, sampai kini KOPHI sudah menyebarkan sekitar 600 masker berbahan kain.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *