Di Masa Pandemi Covid-19, ORKIDS Sukses Raih Penjualan 50 Ribu Piece Secara Online

Jakarta, MF – Di tengah mewabahnya pandemi Covid-19, dimana banyak usaha ritel di tanah air terdampak, membuat salah satu brand fesyen ternama, ORKIDS mengubah strategi dan kreativitasnya dalam berdagang.

Terbukti, ORKIDS Wear justru merajai penjualan secara online dengan meraih pencapaian di atas 50 ribu piece.

Selama masa PSBB berlangsung, store ORKIDS harus dibatasi transaksi penjualannya. Karenanya, berbagai strategi penjualan disiasati dengan cara berjualan online di aplikasi jual beli online yang ada.

“kami tidak kehabisan ide karena banyak permintaan dari konsumen langganan ORKIDS yang ingin tetap memakai brand kami yang nyaman dan keren. Makanya kami memaksimalkan penjualan brand baju kami melalui sistem online, dengan memakai aplikasi belanja online yang ada,” kata Delfitra, salah satu owner ORKIDS di Jakarta belum lama ini.

Menurutnya animo masyarakat cukup tinggi, bahkan pembelian melalui aplikasi belanja online dengan total 50 ribu piece sudah berlangsung selama lebih dari 20 bulan hingga saat ini.

“Sudah mencapai target 50 ribu piece untuk tahun ini. Produk yang terjual adalah berupa hoodie, kemeja, t-shirt, sendal, topi dan tas (waist bag),” jelas dia.

“Kami menyediakan produk pakaian anak-anak. Karena banyak permintaan masyarakat, kami coba buat ORKIDS ini untuk memenuhi kebutuhan orang tua yang ingin anak nya tetap tampil keren dan kece,” terang Delfitra saat menjelaskan asal mula berdirinya ORKIDS.

Delfitra menyebut tahun ini produknya mengusung tema anak-anak dengan model dewasa. Artinya semua jenis tipe dewasa seperti jaket bomber, parka, kemeja planel dan kaos yang biasa dipakai juga oleh anak anak.

“Sudah jadi ciri khas kami menjual produk yang istimewa. Karena kita menggunakan bahan yang berkualitas, juga proses grafisnya. Seperti sablon kita menggunakan bahan yang tidak luntur, pudar atau rontok,” kata Delfitra lebih lanjut.

Kualitas yang dijanjikan Delfitra tentu saja dibarengi dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat luas.

“Harga yang kita tawarkan sesuai dengan kantong orang tua dan terjangkau. Kami juga ke depannya akan ikut event serupa di sejumlah daerah termasuk luar Jawa. Jadi tunggu produk kami ya,” tandasnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *