Via EMK, Maia Estianty Memotivasi Orang Bangkit dari Keterpurukan

MF.COM –  Maia Estianty semakin serius menekuni bisnis skin care. Bersama sahabatnya,  Jessica Chaijaya, mantan istri Ahmad Dhani itu terus mengembangkan bisnis kecantikan dengan nama EMK. Jalan sukses dua sahabat ini ditularkan ke orang lain melalui seminar berjudul:  Empowering, Motivate dan Know Each Other yang digelar di Hotel Puri Denpasar, Kuningan Jakarta Selatan, Minggu (26/8/2018).

Sesuai dengan judul seminar, mereka terdorong untuk peduli sesama. Caranya, dimulai dari membentuk sebuah support grup yang bisa saling memberikan motivasi. “Kami ingin enggak sekadar jualan. Kami juga mau memberi motivasi bagi kaum perempuan,” ujar Maia.

Maia dan Jessica mampu bangkit dari keterpurukan. Kalau Maia sempat mengalami keterpurukan dalam rumah tangga, sementara Jessica mengalami kegagalan dalam bisnis.

“Ibu Jessica adalah salah satu orang yang mendampingi saya saat terpuruk. Ia memberikan motivasi, contoh dan menemani,” ungkap Maia.

Jessica Chaijaya /mm

Layaknya seorang motivator, mantan istri Ahmad Dahani itu menjawab semua pertanyaan seputar kita bangkit dari keterpurukan.

“Ya karena enggak mau terpuruk saja. Kalau kita jatuh, tidak gampang untuk naik lagi. Move on. Kita menunjukan bahwa kita mampu,” ujar Maia.

Ibu dari Al, El dan Dul, tiga putranya yang kini sudah meranjak dewasa mengaku sempat menerima kenyataan pahit dan disingkirkan oleh orang-orang yang dulunya dekat. “Waktu itu saya ibarat gula, banyak teman. Setelah terpuruk, banyak teman yang menjauh. Dari situlah saya tahu, siapa sebenarnya sahabat sejati,” ujarnya.

Maia mengaku sempat menerima cibiran dan kesan negatif sebagai single parent. Namun dengan keyakinan dan kekuatan hati, dia bisa melalui semuanya. Kenyataan pahit itu justru memotivasinya untuk bangkit.

“Misal kalau ada orang yang berkomentar negatif, kita bilang lihat saja nanti. Bangkitnya termotivasi dengan dihina orang, lalu kita tunjukkan saja bahwa kita tidak seperti itu, kita mampu,” ucap Maia.

Bukti kebangkitannya, Maia  kini dia sukses menjalani bisnis kecantikan yang dia beri nama EMK Skin Care. Bersama Jessica Chaijaya, dirinya mampu mengembangkan bisnis kecantikan.  “Jessica orang yang sangat mendukung dan memotivasi saya,” ungkap Maia.[]

 

 

 

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *