Titus: Mystery of The Enygma Hadirkan Kisah Detektif Baik Hati yang Pantang Menyerah

 

Jakarta, MF – MNC Pictures dan MNC Animation berkolaborasi menghadirkan film animasi anak-anak edukatif karya sutradara Dineshkumar Subashchandra. Film bertajuk Titus: Mystery of the Enygma bakal tayang di seluruh bioskop tanah air awal tahun 2020 ini.

Setelah menghabiskan perjalanan produksi selama empat tahun, Titus: Mystery of the Enygma mampu menghasilkan animasi yang dibuat seakan nyata. “Banyak karakter dan properti yang harus dibuat. Prosesnya aja berlangsung sekitar empat tahun,” kata Dineshkumar Subashchandra di Mal Kota Kasablanka XXI, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020).

Sementara itu Managing Director PT Media Nusantara Citra (MNC), Elly Kartika menjelaskan film animasi Titus: Mystery of the Enygma ini sarat nilai edukatif, dan mengajak anak-anak Indonesia memahami tentang arti persahabatan, kerja keras, tidak mengeluh, serta kerja sama tim.

Press Confrence Film Animasi Titus: Mystery of The Enygma di Mal Kota Kasablanka XXI, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020).

“Film ini mengajarkan tentang arti persahabatan, dan kerja sama tim,” kata Elly Kartika. “Ada sifat tidak mengeluh, pantang menyerah dan gigih yang ditonjolkan karakter Titus ketika mengungkap misteri,” lanjut Arbani Yasiz, pengisi suara Titus.

Tak sekadar menghibur layaknya film animasi, Titus: Mystery of The Enygma ini juga mengangkat isu terkait lingkungan, terutama polusi udara. Hal itu menghadirkan nilai edukasi yang cocok untuk anak-anak hingga dewasa.

“Kita harap film animasi Titus: Mystery of The Enygma ini dapat memberikan warna lain di industri film, terutama film animasi di Indonesia. Karena film ini gak hanya dapat dinikmati anak-anak, tapi juga kalangan penonton yang dewasa, sehingga pas untuk keluarga,” kata Head Movie MNC Pictures, Emilka Khaidir pada kesempatan yang sama.

Press Confrence Film Animasi Titus: Mystery of The Enygma di Mal Kota Kasablanka XXI, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020).

Titus dalam film animasi ini merupakan tokoh animasi berupa tikus tanah, si detektif yang baik hati dan menyenangi pekerjaannya. Karakter Titus di dalam film dibuat layaknya seperti berada di kehidupan nyata manusia.

Titus: Mystery of the Enygma berkisah tentang detektif yang berpetualang mencari misteri dan teka-teki (puzzle) enygma. Enygma sendiri adalah perangkat yang ditemukan oleh ilmuan bernama Lemming, yang bisa menghasilkan energi bersih tanpa batas.

Film Titus: Mystery of the Enygma akan beredar di bioskop mulai 9 Januari 2020. Pengisi suara yang terlibat dalam film animasi ini diantaranya Arbani Yasiz sebagai Titus, Ranty Maria sebagai Fyra, Lukman Sardi sebagai Bobit, Robby Purba sebagai Bulpan dan Jessica Tanoesoedibjo sebagai Jessica.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *