Tiffany Kenanga Gak Nyangka Busana Rancangannya Dikenakan Agnez Mo

JAKARTA, MF – Bagi seorang fashion desainer pemula adalah sebuah kebanggaan ketika karyanya mendapat pengakuan dari publik. Apalagi jika karya tersebut dikenakan oleh penyanyi terkenal tanah air, Agnez Mo.

 

Tiffany Kenanga, desainer muda sekaligus penyanyi yang karya busananya semakin diperhitungkan saat Agnez Mo mengenakan 2 busana hasil kreasinya.

 

 

Hal ini bukanlah kali pertama karya Tiffany dikenakan para pesohor di negeri ini. Karena merupakan sesuatu yang lumrah ketika desainer meminjamkan bahkan memberikan compliment baju-baju kreasinya untuk dikenakan para publik figur. Sebut saja komedian Andre Taulani serta sejumlah artis dan presenter pernah ‘mempromosikan’ karyanya. Hingga suatu hari TIffany pun menitipkan 3 busana terbaiknya pada fashion stylist Agnez Mo.

 

“Namanya Agnez Mo, pasti banyak yang kasih baju ke dia. Aku juga iseng-iseng kasih. Waktu aku kasih ke fashion stylistnya aku nggak tahu kapan baju itu bakal dipakai. Ternyata dalam waktu yang nggak terlalu lama, pas pembukaan resto barunya, Kak Agnez pakai outer karyaku. Begitu juga waktu konser di Yogya dia pakai jumpsuit buatanku. Total ada 3 look yang aku berikan ke fashion stylistnya. Alhamdulillah 2 diantaranya sudah dipakai Kak Agnez. Pastinya aku senang banget lah,” ungkap Tiffany ditemui saat pameran di ajang Indonesian Modest Fashion Week (IMFW) 2017, belum lama ini.

 

 

Menurut putri pemilik Totok Aura Dian Kenanga ini, dirinya pertama kali mengetahui karyanya dipakai ketika pelantun tembang Coke Bottle itu memposting di instagram pribadinya. “Aku tahunya juga ketika di instagram udah heboh. Tadinya kupikir berita hoax nih bajuku dipakai Agnez Mo. Paling cuma editan orang iseng. Intinya nggak nyangka aja. Yang bikin aku senang sekaligus bangga karena Kak Agnez sendiri yang ngepost di sosmed,” papar siswi kelas 3 SMU ini.

 

Sebagai fashion desainer muslimah, peristiwa tersebut menjadi pembuktian bahwa karyanya bisa dikenakan semua kalangan, bukan yang berhijab saja. “Aku maunya juga begitu. Karena dari awal campaign picturesnya aja memang nggak fokus ke yang berhijab aja. Aku mau buat baju sopan intinya. Aku beruntung banget pesan ini tersampaikan ketika Kak Agnez yang pakai. Itu suatu kebanggaan buat aku. Aku berharap karyaku bisa dipakai oleh publik figur lainnya,” urai Tiffany lebih lanjut.

 

 

Efeknya tentu saja tidak terduga. Tiffany mengakui mendapat respon yang positif semenjak itu. “Penjualan meningkat signifikan setelah itu. Setiap kali ikut bazaar dimana-mana orang pasti cari outer dan jumpsuitnya Kak Agnez,” kata Tiffany bangga.

 

“Lucu aja sih, karena pembeli bertanyanya ‘Outernya Agnez Mo masih ada nggak, aku mau donk jumpsuit yang dipakai Agnez pas konser di Yogya’. Jadi orang-orang tuh sampai segitunya,” urai penyanyi yang bernaung dibawah label Mymusic Record, ini.

 

Meski bisa meraup keuntungan yang begitu banyak dari demam baju yang dikenakan Agnez Mo, Tiffany mengatakan tidak ingin aji mumpung. “Nggak mau jadi produk massal juga. Kita memang terus menambah produksi karena demand nya meningkat terus. Tapi itupun tetap dibatasi. Kayak produksi jumpsuit paling banyak 20-30 untuk semua ukuran, mulai dari S to M dan L to XL. Walaupun sudah jadi trade mark, aku nggak mau terlalu mendompleng nama kak Agnez. Karena aku mau naikin nama Tiffany Kenanga. Makanya aku tetap menjaga ekslusifitas nya. Sesuai tagline yang aku usung ‘Made For You,” pungkas gadis berusia 17 tahun ini. (Syfr)

 

 

Foto : Instagram Agnez Mo, Okz

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *