Tetap Modis dan Santun Saat Lebaran Haji dengan Mandjha Hijab By Ivan Gunawan

Jakarta, MF – Hari Raya Idul Adha sudah di depan mata. Sebagian masyarakat pasti sudah mempersiapkan momen Lebaran Haji ini dengan berbagai kegiatan. Diantaranya seperti mempersiapkan hewan kurban maupun masakan spesial yang akan disajikan dalam momen tersebut, dan juga busana yang akan digunakan.

Seperti halnya saat Idul Fitri, tak ada salahnya tampil dengan busana terbaik saat Idul Adha. Ivan Gunawan, desainer yang juga artis dengan multitalenta, melihat momen Idul Adha sama spesialnya seperti momen Hari Raya Idul Fitri, dimana busana terbaik harus tetap disiapkan untuk menyambut momen istimewa tersebut.

“bagi saya, momen Idul Adha itu sama spesialnya. Kita sholat Ied, lalu bersilaturahmi. Gak ada salahnya kita menggunakan koleksi baju terbaik kita, gak musti baru. Kita bisa mix and match dari koleksi yg sudah ada. Yg penting bersih dan santun,” ungkap Ivan Gunawan belum lama ini.

Dalam rangka menyambut Idul Adha kali ini, pria yang sukses mengadakan pagelaran konser musikal yang berisi kisah perjalananan hidupnya beberapa waktu lalu ini membuat gebrakan lagi bersama brand Manjha Hijab miliknya.

Ivan mengaku momen Haji dan umroh telah menjadikan inspirasi tersendiri. Ia pun mengeluarkan koleksi terbaru edisi Lebaran Haji 2019 yang terinspirasi dari nama-nama kota di Arab Saudi. Mulai dari koleksi Mecca dress, Arrafah dress, Madina dress, Jeddah dress dan tak ketinggalan koleksi mukena cantik dari Mandjha Hijab.

“Enam koleksi termasuk mukena ini memang sengaja di produksi untuk menyambut Lebaran Haji. Namanya pun terinspirasi dari tempat-tempat bersejarah yang pasti kita kunjungi saat berhaji atau umroh. Ada Arrafah, Madinna, Mecca dan Jeddah,” ungkap Ivan Gunawan.

Tak hanya bisa digunakan dalam momen spesial Idul Adha di rumah, koleksi Manjha Hijab ini juga di desain khusus bagi para wanita yang sedang melaksanakan ibadah Haji.

Menurut Ivan, hal terpenting dalam memakai baju Lebaran terutama yang sedang berhaji adalah masalah kenyamanan. Kegiatan yang padat saat Lebaran dan berhaji membuat sang pemakai harus pintar memilih materi atau bahan yang tidak tebal dan menyerap keringat. Mandjha Hijab sengaja mengeluarkan desain busana dengan bahan chiffon yang dikombinasikan dengan lace.

“Koleksi ini pasti istimewa ya, karena yang jelas selain desainnya eksklusif, desain syar’i terdapat detail lace atau renda pada bagian tangan dan bawah dress, agar dress lbh cantik dan elegan. Kemudian Bahan yg digunakan dingin karena dari chiffon dan buat bergerak nggak ribet,” jelasnya.

Untuk warna, kali ini Ivan dan Tim sengaja mengeluarkan warna yg di dominasi oleh warna hitam dan putih. “Kita ada warna putih hitam abu. Karena sudah jadi tradisi juga kalo haji dari Indonesia pakai baju hitam dan putih. Selain itu di sana kan lagi panas, jadi warna2 bajunya di buat basic color agar tdk mencolok, dan lebih bnyak orangvbisa pake dengan warna-warna basic di banding dengan warna terang,” tuturnya.

Ivan pun menambahkan tips bagi para wanita yang ingin berbusana santun namun tetap bergaya di hari Idul Adha. “yang pasti pilih bahan yang nyaman, dingin dan menyerap keringat namun tetap islami. Lalu pastikan memilih gaya hijab yang praktis, karena biasanya setelah sholat, kita ada kegiatan penyembelihan hewan kurban. Hijab segi empat Mandjha bisa jadi solusinya,” tandas Ivan Gunawan. (Jeh)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *