Suara Melankolis Mimie Fhara, Ditunggu Penikmat Dangdut Melayu

 

MF.COM – Musik dangdut bagi Mimie Fhara sudah mendarah daging. Sejak kecil mojang Garut ini akrab dengan dangdut. Single perdana “Merana Bunga” ciptaan Nanang Suwito bergenre dangdut melayu seolah melawan arus maraknya dangdut nge-beat.

Lantunan suara melankolis “Merana Bunga” Mimie Fhara bisa menjadi obat rindu  penikmat dangdut melayu atau klasik. Lagu ini diharapkan bisa menyedot perhatian jagat dangdut tanah air.

Mimie kini sedang promosikan single perdananya itu di stasiun-stasiun radio yang konsern dengan perkembangan musik dangdut. Dalam waktu dekat, SG Pro Management, label tempatnya berkarir akan memboyongnya tour promo ke luar Jawa.

“Sejak SD aku sudah biasa nyanyi, suka-ikut-ikutan nyanyi dangdut juga. Waktu itu aku serius nyanyi pop Sunda. Bahkan pernah juara tingkat provinsi,” ungkap pemilik nama lahir Apni Irhasani ini usai talk show dan perform di Radio Muara, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Modal suara tinggi yang dimilikinya terus diasah. Hingga saat SMP, Mimie sudah berani tampil di hadapan banyak orang di kampungnya. “Waktu itu suka ikutan nyanyi di hajatan. Lama-lama malah ketagihan. Apalagi banyak panggilan manggung, duh, senang banget,” ungkapnya.

Meski single perdananya ini bergenre dangdut klasik, bukan berarti gadis berusia 19 tahun itu tidak piawai melenggangkan dangdut yang nge-beat. “Aku profesional, jadi harus bisa membawakan lagu dangdut apa saja. Kebetulan single perdana ini dangdut klasik, jadi aku harus total nyanyinya,” ujar Mimie.

Mimie yakin lagu “Merana Bunga” yang melankolis  ini menjadi pengobat rindu para penggemar dangdut klasik tanah air yang selama ini dijejali lagu-lagu dangdut koplo, remix, pop, rock dan lainnya. “Aku yakin, semua penyuka dangdut akan nyaman mendengar dangdut klasik,” ujar Mimie optimis.

Sebagai pendatang baru, Mimie menyadari harus banyak belajar dan terus mengasah kemampuan vokalnya. Audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) terbaru menjadi pelajaran berharga bagi Mimie. Saat itu dirinya sudah siap bersaing dengan peserta lain di audisi KDI. Begitu berdiri di hadapan juri, tiba-tiba dirinya disergap demam panggung.

“Aku sudah mempersiapkan dengan baik. Entah kenapa, begitu berdiri dihadapan juri, rasa percaya diriku langsung drop. Akibatnya aku perform tidak maksimal. Kegagalan itu jadi pelajaran berharga buatku,” ungkap bungsu dari lima bersaudara ini.

Pemilik body bahenol  ini tidak menampik jika penampilan fisik ikut mendukung karirnya sebagai biduan. Meski demikian, Mimie tidak berniat ‘vermak’ wajah apalagi tubuhnya demi penampilan. “Aku rasa sudah cukup dengan pemberian Tuhan ini. Aku lebih suka yang orisinil,” papar dara pemilik tingga badan 155 cm dan berat 43 Kg ini.

Mimie yang sekilas tampak pendiam ini, bisa berubah 360 derajat saat di panggung. Liukan tubuhnya, begitu harmonis dengan lantunan musik, tidak vulgar tapi menggoda. “Karena suka goyang menggoda, banyak yang berpikiran negatif. Bodo amat, yang penting tidak merugikan orang lain,” celotehnya.[]

 

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *