ST 12 Gandeng Firman Siagian Sebagai Vokalis Gantikan Charly Van Houten

 

Jakarta, MF – Grup musik pop Melayu ST 12 hadir dengan formasi teranyar, yakni Pepep (Drummer), Indra (Gitaris), dan personel terbaru mereka Firman Siagian (Vokalis), yang masuk menggantikan Charly Van Houten.

Pepep, sebagai satu-satunya personel yang masih bertahan di ST 12 sejak pertama berdiri, mengungkapkan alasannya memilih penyanyi jebolan Indonesian Idol itu sebagai vokalis barunya. Bagi Pepep, latar belakang darah Melayu Firman yang membuatnya yakin.

“Firman Siagian adalah penyanyi yang berdarah Melayu, dia asal Sumatera Utara, Tapanuli Utara, tepatnya di kampung Melayu Balige. Makanya, kan kita sama-sama basic Melayu, sehingga saya nggak perlu kerja keras untuk menyatukan visi dan misi dalam membentuk warna karakter yang sudah menjadi ciri khas ST 12 selama ini,” ungkap Pepep saat launching single Kepingan Hati di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2018).

“Kebetulan karena memang kita sudah lama kenal dengan Firman secara pribadi, kita satu tongkrongan. Kenapa memilih Firman, dari segi karakter vokal Firman bisa mengisi sesuatu yang kurang di ST12,” kata Indra menambahkan.

Pada kesempatan yang sama, Firman membeberkan bahwa ia sempat ragu saat ditawari untuk bergabung dengan ST 12. Karena menurutnya untuk menyatu dengan grup musik yang sudah memiliki ciri khas pop Melayu ini tak mudah.

“Menurut saya ya, bukan hal yang mudah untuk ngemix dan nyatu dengan ST 12, karena kan mereka sudah punya ciri khas mereka, dan ciri itu masih bertahan sampai sekarang,” papar Firman.

Firman melanjutkan, ia sangat bangga bisa menjadi vokalis ST12 yang baru. Dia pun yang dulu sempat menjadi anak band sebelum memutuskan bersolo karier di bawah naungan Nagaswara, kembali tertantang untuk bermusik dalam formasi band.

“Dulu awalnya saya anak band, akhirnya karena perjalanan situasi industri waktu itu, Pak Rahayu juga yang memberi saran saya solo dulu. Karena memang saya seorang anak band, hasrat bandnya enggak hilang, muncul lagi. Kawan saya memberikan kepercayaan sebagai vokalis sebuah band pop Melayu besar di Indonesia, itu sebuah kebanggaan buat saya,” ungkap Firman.

Selain untuk memperkenalkan formasi terbaru mereka, ST 12 juga memperkenalkan sebuah single repackage berjudul Kepingan Hati sebagai pelengkap untuk album #ST12NafasBaru. Mereka berharap semoga formasi terbaru ini bisa menjadi titik balik bagi ST 12 untuk kembali meramaikan industri musik tanah air. (Jeh)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *