Senangi Genre Horor, Laura Basuki Sambut Baik Tawaran Serial ‘Kisah Tanah Jawa: Merapi’

 

Jakarta, MF – Aktris cantik Laura Basuki ternyata menggemari film film dengan genre horor. Karenanya ia menunggu tawaran main film setan-setanan. “Aku memang suka banget nonton film horor, makanya aku nunggu ada yang nawarin main film horor,” ujar Laura Basuki saat menghadiri press confrence serial horor orisinil iflix bekerjasama dengan Rapi Films, bertajuk Kisah Tanah Jawa: Merapi di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Selasa (29/10/2019) malam.

Karenanya, ketika Rapi Films dan Iflik memproduksi serial Kisah Tanah Jawa: Merapi, Laura langsung menerimanya. “Tanpa ba bi bu, aku langsung oke, apalagi yang memproduki Rapi Films yang sukses dengan film Pengabdi Setan serta horor lain,” Kata bintang film Susi Susanti ini.

Hal lain yang membuat Laura Basuki surprise, dia harus beradu akting dengan gendurwo. “Lihat aja serem bagaimana berhadapan di depan kamera. Untuk menjaga mood, aku mesti menjaga jarak sama gendurwo dan dedemit lainnya,” papar istri Leo Sandjaya ini.

Kisah Tanah Jawa: Merapi menceritakan kisah Andi (Deva Mahenra) dan Babon (Joshua Suherman) dalam misi menemukan teman mereka yang hilang, Rio, saat pendakian di Gunung Merapi. Dengan terbentuknya tim pendaki, termasuk Nadia (Laura Basuki) dan Dika (Wafda Saifan), pasangan yang baru menikah; Citra (Laura Theux), seorang vlogger; dan Suratno (Tyo Pakusadewo), pemandu gunung.

Misi mereka dimulai tanpa mengungkapkan niat mereka yang sebenarnya. Semakin tinggi mendaki, semakin dihantui dan dihadapi dengan kondisi ekstrem, menguji kekuatan mereka dan komitmen terhadap satu sama lain.

Diproduksi oleh iflix dan Rapi Films, Kisah Tanah Jawa: Merapi menyatukan sutradara veteran Faozan Rizal (Habibie & Ainun) dan penulis Salman Aristo (Laskar Pelangi) untuk pertama kalinya dalam adaptasi dari buku terlaris tahun 2019 karya Bonaventura Genta dengan nama yang sama.

Kisah Tanah Jawa: Merapi menjadi bagian dari katalog tayangan lokal tersukses dan terpopuler produksi Rapi Films di iflix, termasuk Pengabdi Setan (2017), Pengabdi Setan (1982), Sesat (2018), Reuni Z (2018), Hangout (2016), Melbourne Rewind (2016), Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea (2016), dan #MODUS (2016). (Jeh)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *