Say I Love You Angkat Kisah Perjuangan Anak-Anak Sekolah SPI Wujudkan Mimpi

 

Jakarta, MF – Setelah sukses merilis film Mars yang dibintangi Acha Septriasa tahun 2016 silam, rumah produksi Multi Buana Kreasindo kembali menggarap film bertema pendidikan dan kehidupan remaja sekolahan bertajuk Say I Love You.

Film garapan sutradara Faozan Rizal ini mengangkat kisah anak-anak SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) yang terletak di kota Batu, Jawa Timur, dalam mengejar mimpi-mimpi mereka.

Film yang bakal tayang pada 4 Juli 2019 itu menceritakan tentang tokoh utama Sheren yang diperankan oleh Dinda Hauw, murid SMA SPI yang ingin mewujudkan mimpinya membuat sebuah pertunjukan drama musikal.

“Kali ini lebih ke cerita anak muda. Begitu juga dramamya, love story-nya lebih romantis. Dan pastinya inspired by true event,” kata Sahrul Gibran selaku produser Say I Love You di Plaza Senayan XXI, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019) malam.

Salah satu tokoh di balik keberhasilan SMA SPI ini adalah sosok pemilik sekolah, Koh Jul yang diperankan oleh Verdi Solaiman. Perjuangan Koh Jul selama 10 tahun juga diperlihatkan dan dikemas secara apik.

Bukan waktu yang sebentar untuk merealisasikan kisah anak-anak SMA SPI ini menjadi sebuah film yang menarik. Riset bertahun-tahun pun dilakukan demi membuat film yang menarik.

“Jadi selama empat tahun kita melakukan riset untuk cerita film Say I Love You. Kami gali dan dalami betul bagaimana setiap tokoh, nama dan kisahnya kita tampilkan,” katanya.

Selain Dinda Hauw dan Verdi Solaiman, ada juga pemeran lain seperti Alvaro Maldini, Rachel Amanda, Teuku Ryzki, Shenina Cinnamon, Olga Lidya, Butet Kertarejasa, Teuku Rifnu Wikana, dan masih banyak lainnya.

Seperti diketahui, SPI menerima siswa dari manapun, dengan berbagai latar belakang suku, agama dan status sosial. Namun, kebanyakan memang dari kalangan tak mampu. Hal inilah yang membuat cerita film ini lebih hidup karena mewakili seluruh lapisan masyarakat. (Jeh)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *