“Roh Fasik” Gambaran Film Horor Religi Pertama Sambut Ramadan 1440 H

 

Jakarta, MF – Jika kebanyakan film begenre horor menampilkan mistis, film Roh Fasik justeru berbeda. Garapan rumah produksi RA Pictures bersama Produser Andreas dan Sutradara Ubay Fox itu seolah memberi nuansa baru bagi perfilman tanah air.

“Intinya kami ingin memberi nuansa baru dan dilihat dari esensinya, film ini lebih banyak religi daripada horor. Makanya yang penasaran bisa nonton,” kata Andreas usai nonton bareng Roh Fasik di XXI Metropole, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2019).

Film yang diperuntukkan menyambut Ramadan 1440 Hijriah ini digarap dalam tempo singkat alias dadakan. Bermula dari pertemuan Andreas dan Ubay Fox bersama Raffi Ahmad yang akhirnya menghasilkan ide. “Memang cerita film ini kayak jodoh-jodohan. Mas Ubay menghubungi Raffi kalau punya ide cerita film ini, akhirnya disambut baik,” terang Andreas.

Di film ini Irwansyah dan Zaskia Sungkar tidak dipasangkan sebagai suami istri. Zaskia berperan sebagai Zahra, istri dari Evan Sanders. Sedangkan Irwansyah memerankan seorang ustaz bernama Hasan. Selain tidak berperan sebagai istri Irwansyah pada film ini, Zaskia Sungkar juga dibuat menangis oleh Irwansyah.

Bukan karena tidak dipasangkan sebagai suami istri, yang menjadi alasan Zaskia menangis tersedu. Ternyata karena Zaskia melihat adegan sang suami saat membaca ayat Al Quran di film tersebut yang membuatnya terharu.

Film yang bakal tayang di bioskop pada 9 Mei mendatang ini dibintangi sejumlah artis kenamaan. Diantaranya, pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar, Evan Sanders, Nagita Slavina, Voland Vold dan Denira Wiraguna.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *