Pusbang Film Canangkan Kampanye Film Indonesia di Jakarta, Bandung, Malang, Maros dan Padang

Jakarta,-
Pusat Pengembangan Film (Pusbangfilm) Kemendikbud bersama Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jaya menggelar Semiloka Kampanye Film Indonesia, sekaligus mencanangkannya di 5 Kota, seperti Jakarta, Bandung, Malang, Maros dan Padang.
“Nanti, Selasa 12 Desember,  serentak dicanangkan Gerakan Kampanye Film Indonesia di 5 kota yang akan dimulai di tahun 2018 bersama teman-teman wartawan yang tergabung dalam Forwan di selenggarakan di Wisma Arga Mulya Cisarua, Bogor Jawa Barat. Diharapkan dari Gerakan Kampanye Film Indonesia ini, masyarakat makin mencintai film Indonesia, ” jelas Kholid Fatoni, selaku Kepala Tata Usaha Pusbangfilm, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.
Sementara Ketua Panitia Semiloka Kampanye Film Indonesia, Dra. Tresnawati Wahyudi mengungkapkan narasumber yang dihadirkan selain Kapusbang Film Dr Maman Wijaya, yakni Ody Mulya Hidayat serta Jimmy Harjanto dari Gabungan Pengusaha Bioskop Indonesia.
 
Disesi selanjutnya Semiloka mengangkat tema Gonjang-Ganjing Undang-Undang Penyiaran, menghadirkan Dr Ishadi SK, Ketua Asosiasi Televisi Swasta Indonesia, Helmy Yahya, Direktur Utama TVRI dan Muhaimin Iskandar, Ketua umum PKB/anggota DPR RI Komisi I. Sementara Indra Yudhistira Ramadan, Presiden Direktur Indonesia Entertainment Produksi akan mengusung tema TV Konvensional vs TV Digital.
Tak ketinggalan Semiloka bakal dihadiri pula sejumlah narasumber dari kalangan insan musik Indonesia seperti Rahayu Kertawiguna (Produser Nagaswara), Muhammad Roem Aziz (KFC Musik), dan Agi Sugiyanto (CEO Pro Aktif) untuk mengupas Plus Minus Musik Cover Version di era perkembangan musik digital yang semakin pesat.
Semiloka diawali dengan Orientasi Wartawan bagi anggota Forwan yang ingin menjadi anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).  Orientasi yang diselenggarakan (11/12) menghadirkan Endang Werdiningsih (Ketua PWI Jaya), Kesit B.Handoyo dan Sayid (Sekretaris PWI Jaya). Dan Semiloka diakhiri Media Vaganza bersama para apoteker dari PT Kimia Farma. Sebagai bekal wartawan mengelola kesehatan diri dan keluarganya dengan baik.
“Dengan narasumber dari para profesional dibidangnya, Forwan berharap bisa memberi pencerahan kepada anggotanya dan kemudian bisa menyebarkan ke masyatakat luas. Dan tentunya target Kampanye Film Indonesia sendiri bisa tercapai,” tutup Tresnawati.
(awnee; foto ist

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *