Program Horor Radio Ardan Nightmare Side Diangkat ke Layar Lebar

 

Jakarta, MF – Penggemar film horor sepertinya akan dimanjakan dengan hadirnya tontonan baru yang beda dari biasanya. Cerita yang diangkat dari sebuah program radio yang telah mengudara selama hampir 27 tahun di radio Ardan Bandung ‘Nightmare Side’, mengadaptasi film bergenre horor dengan judul yang sama karya sutradara Joel Fadly.

Program Nightmare Side di radio Ardan bisa dibilang sangat familiar di Bandung. Nightmare Side dikenal sebagai salah satu acara radio yang mengangkat cerita-cerita misteri atau cerita yang menjadi urban legend di daerah Bandung, Jawa Barat dan sekitarnya.

“Meskipun film horor, tapi yang ini berbeda karena film ini diangkat dari sebuah program radio di tahun 1992,” kata Dimasta Tri Aditiyo, penyiar Radio Ardan Bandung yang juga merupakan penulis cerita film Nightmare Side di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan (20/11/19).

Sebelumnya, Nightmare Side juga pernah diangkat menjadi sebuah film, tapi hanya ditayangkan selama empat hari. Produser dan tim film tersebut punya keyakinan yang dilandasi misteri, sehingga menurunkan film itu dari bioskop.

“Film Nightmare Side ini sebetulnya pernah dibuat pada tahun 2013 lalu, tetapi waktu itu nggak ditayangkan di XXI. Setelah 27 tahun mengudara, kita coba angkat lagi ke layar lebar,” tambahnya.

Film yang mengambil lokasi syuting di Jakarta dan Bandung ini tak hanya berisi seputar cerita horor dan urban legend Bandung, film ini juga mengangkat kisah keluarga, persahabatan, dan juga bullying.

“Pesan film adalah hentikan bullying. Sasaran film ini tentu pendengar radionya. Tapi juga para remaja yang ingin tahu film horor karena di film ini hantunya bermacam-macam. Semoga bisa tembus sejuta penonton,” ungkap Rochadi, produser Nightmare Side.

Film ini dibintangi sejumlah aktor muda seperti Fay Nabila, Gege Elisa, Elina Joerg, dan Ajil Ditto. Selain itu, bintang-bintang senior seperti Mo Sidik, Bayu Oktara, dan Melissa Karim juga turut mendukung film produksi Dash Pictures (The Window) dan Ardan Radio itu.

Film Nightmare Side akan tayang di Bioskop XXI, Cinemaxx, CGV, Platinum, dan NS Star mulai 28 November 2019 di seluruh Indonesia. (Jeh)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *