“Petualangan Dinos: Tersesat di Negeri Dinosaurus” Hadir di Teater Imax Keong Mas TMII

 

Jakarta, MF – Memasuki liburan pergantian tahun 2019 ke 2020, Teater Imax Keong Mas, TMII, Jakarta Timur menghadirkan film terbaru karya anak bangsa bertajuk “Petualangan Dinos: Tersesat di Negeri Dinosaurus”.

Selain tepat ditonton bersama keluarga tercinta, anak-anak juga tak sekedar menikmati film, tapi juga mendapatkan pengetahuan tentang berbagai jenis dinosaurus.

“Di film Petualangan Dinos ini anak-anak bukan sebatas mendapat hiburan, tapi juga teredukasi mengenai kehidupan berbagai jenis dinosaurus,” kata sutradara Agus Hendrajaya seusai menonton film Petualangan Dinos di Teater Imax Keong Mas, TMII, Jakarta Timur, Sabtu (28/12/2018).

Film yang digarap selama 8 bulan dengan menghabiskan dana sekitar Rp1,5 Miliar ini dibuat di lima lokasi yakni Kebun Raya Bogor, Puncak Sukawangi Jonggol, Gunung Pancar dan Danau di Highland Sentul City.

“Kenapa kami lebih memilih cerita Petualangan Dinos sebagai film mengisi liburan di Teater Imax Keong Emas, karena kualitas animasi anak negeri tidak kalah dengan karya animator Hollywood,” ujar Ery Subada SE, Manager Teater Imax Keong Emas TMII dalam kata sambutannya.

Film yang menyuguhkan keunggulan teknologi CGI itu menjadi daya tarik dari film yang diproduksi bersama Media Eight Pictures dan 616 Pictures. Teknologi CGI membantu kemunculan dinosaurus terasa hidup.

Koamirullah selaku Executive Producer Media Eight Pictures mengakui sengaja mempercayakan kepada Agus Hendrajaya sebagai sutradara serta ilustrasi musik untuk Film ini.

“Ini menggunakan teknologi CGI yang membuat film ini menjadi real. Dinosaurus itu sendiri terlihat hidup apalagi teknologi layar imax memenuhi penggambaran dinosaurus itu sendiri yang mencapai empat kali lebih bagus dari layar biasa,” kata Koamirullah.

Film Petualangan Dinos berkisah tentang dua orang anak yang masih duduk di bangku SMP, bernama Dinos dan Ira yang masuk ke jaman purba melalui sebuah labirin dan bertemu dengan hewan-hewan prasejarah.

Ira adalah seorang anak perempuan yang suka sekali belajar tentang hewan-hewan prasejarah. Sedang Dinos adalah seorang anak laki-laki pemberani yang suka dengan petualangan.

Kisah mereka bermula ketika Dinos dan Ira bersama teman satu kelas mengisi liburan sekolah dengan mengikuti kegiatan tamasya ke kebun raya sambil belajar untuk meneliti tentang tanaman pakis yang ada di sana.

Di dalam hutan tanpa sengaja mereka menemukan sebuah benda bundar seperti piring yang ternyata adalah sebuah mesin waktu yang pada akhirnya membawa mereka masuk ke jaman purba.

Di jaman purba mereka bertemu dengan berbagai jenis hewan prasejarah. Mereka sangat senang sekali bermain dengan berbagai jenis dinosaurus yang jinak. Mereka juga tidak lupa mengabadikannya dengan selfie bersama hewan hewan tersebut.

Tapi sayang kegembiraan mereka harus berakhir karena mereka di kejar oleh seekor T-Rex ganas yang ingin memangsa mereka berdua. Mereka sangat ketakutan dan berlari ke dalam hutan belantara.

Keisya & Azis, pemeran Ira dan Dinos

“Petualangan Dinos: Tersesat di Negeri Dinosaurus” diperankan oleh Azis Fachrudin, Keisya Sangaji, Benni Silaban, Ravel Maulana, Defa Rafael, Nayshila Naz, Aninda Hayati, Bela Nadia, Yorry Zaiba, Mutiara Sofya, dan lain lain.

Bagi kalian yang ingin menikmati film “Petualangan Dinos: Tersesat di Negeri Dinosaurus” cukup merogoh kocek Rp40 ribu dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB dengan durasi film 30 menit.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *