“Pariban: Idola dari Tanah Jawa” Ungkap Keresahan Pemuda Rantau Keturunan Batak

 

Jakarta, MF – Film drama-komedi “Pariban: Idola dari Tanah Jawa” yang disutradarai oleh Andibachtiar Yusuf ingin mengungkap keresahan pemuda keturunan Batak yang tinggal di luar Sumatera Utara.

“Ini bukan cerita gua, tapi saduran dari berbagai kisah teman-teman gua waktu kuliah. Ini cerita keresahan anak muda Batak yang lahir di luar Sumatera Utara,” ujar Agustinus Sitorus selaku produser dalam jumpa pers usai nonton bareng yang digelar di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (3/5/2019).

Agustinus menungkapkan ide ini kepada Andibachtiar. Setelah meramu skenario, kata Agustinus, mereka berpikir untuk tidak menguatkan cerita saja, tetapi juga ingin memperkenalkan keindahan alam Tanah Batak.

“Kami punya tradisi dan budaya meski tidak punya keharusan sama Pariban. Kami shooting di sana dan ekspose Danau Toba, Sumatera Utara, kami harus jual nih. Ini bagus banget sih,” kata Agustinus.

Pariban bercerita tentang Moan (Ganindra Bimo) sosok pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta. Meski usianya sudah menginjak 37 tahun, tetapi belum punya pacar.

Situasi ini membuat ibunya yang bermukim di Jakarta turun tangan dan memaksa Moan untuk mudik dan menikah dengan Paribannya, Uli (Atiqah Hasiholan). Namun, Uli yang diceritakan sebagai wanita cantik dan mencintai budaya Batak, sudah memiliki kekasih.

Pariban: Idola dari Tanah Jawa dibintangi oleh Atiqah Hasiholan, Ganindra Bimo, Dayu Wijanto, Rizki Mocil, Bang Tigor, Imelda Budiman, dan Mak Gondut. Film ini akan tayang di bioskop mulai 9 Mei 2019. (Jeh)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *