Miss Jambi Princess Meganondo Berhasi Sabet Gelar Miss Indonesia 2019

 

Jakarta, MF – Setelah melalui perjuangan panjang, Princess Meganondo dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2019. Miss Jambi ini mengalahkan 33 finalis dari daerah lain dan berhak mewakili Indonesia ke ajang Miss World 2019 mendatang.

Penobatan Princess Meganondo dilakukan pada malam puncak Miss Indonesia 2019, Sabtu (16/2) dini hari kemarin. Sementara posisi tujuh besar hingga runner-up masing-masing direbut oleh Vebiantri Hartanto dari Sulawesi Barat di peringkat tujuh, diikuti Yolanda Tuasela (Miss Maluku), kemudian Rosari Ndona (Miss NTT), posisi empat direbut Tamara Gondo (Miss Jawa Timur).

Berikutnya, posisi tiga atau runner-up dua dihuni Sharon Sumolang (Miss Sulawesi Utara), dan Elisa Jonathan (Miss Banten) menempati peringkat kedua atau runner-up.

Pencapaian Princess Meganondo berhasil menunjukkan bahwa Miss Jambi ini memiliki kemampuan lebih dibanding finalis lainnya. Ia mampu meyakinkan para juri dan masyarakat melalui jawaban-jawaban yang disampaikan saat malam puncak Miss Indonesia.

Sang ibunda dan RA Kartini adalah inspirasi perempuan yang lahir pada 30 Agustus 2000 ini. Baginya dua sosok tersebut adalah contoh dan simbol perempuan yang kuat dan gigih. Melalui ajang Miss Indonesia 2019, ia ingin menjadi pribadi yang lebih baik dan mengembangkan potensi diri untuk lebih kompetitif.

Selain itu, ia ingin menjadi pribadi yang bisa menjadi jembatan untuk segala kegiatan yang positif serta bermanfaat untuk orang lain. Mahasiswi Universitas Bina Nusantara jurusan International Business ini memiliki hobi belajar bahasa asing. Bahasa yang dia kuasai antara lain bahasa Inggris, Mandarin dan Prancis.

Princess beberapa kali menorehkan prestasi dalam bidang kompetisi bahasa asing, antara lain juara dalam School English Debate Competition tahun 2015-2017.

Kepedulian sosial perempuan yang akrab dipanggil Princess dan memiliki tinggi 173 cm ini diwujudkan dengan mengikuti Walk-A-Thon yaitu pengumpulan dana untuk disumbangkan kepada panti asuhan tiap tahunnya pada saat dia duduk di bangku SMA.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *