Mimie Fhara Berharap Single “Hatiku Terluka” diterima Pecinta Musik Dangdut Tanah Air

Jakarta, MF – Dalam satu dekade terakhir, musik dangdut telah menghadirkan banyak kejutan di tengah industri musik Indonesia, bahkan dunia. Sebagai label yang banyak menghasilkan karya-karya dan penyanyi dangdut, Nagaswara menjadi bagian dari lompatan besar keberhasilan musik dangdut menuju era DanceDhut.

Kali ini, lewat lauching dan konperensi pers “The NextGen of DanceDhut”, Nagaswara memperkenalkan generasi-generasi terbarunya di jalur musik DanceDhut, salah satunya Mimie Fhara.

Berasal dari keluarga seniman, pedangdut Mimie Fhara mencoba peruntungannya di industri musik tanah air. Di bawah payung Nagaswara, penyanyi yang juga seorang pesinden itu akhirnya merilis single bertajuk “Hatiku Terluka”.

Dara kelahiran Garut, Jawa Barat, 14 Agustus 1998 itu memang sudah kelihatan bakat bernyanyi bahkan sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD), ia sudah mendapat juara ke 2 lagu Sunda Kawih se Jawa Barat, serta juara 1 tari jaipong se-Jawa Barat.

Namun, seiring berjalannya waktu, saat duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP), ia memutuskan untuk banting stir dari Pesinden ke musik dangdut.

“Awalnya dari Pesinden Sunda terus ke dangdut. Ya, saya merasakan agak sulit tapi saya coba terus dan akhirnya terbiasa,” kata Mimie usai jumpa pers rilis Single Hatiku Terluka, The NexGen of Dancedhut di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019).

Setelah memutuskan menjadi penyanyi dangdut, Mimie mendapat banyak tawaran panggung ke panggung. Namun, ada pengalaman tak terlupakan saat dirinya menerima pertama kali tawaran manggung.

“Awal job manggung saat saya sekolah SMP, saya manggung di kampung banget bahkan kayak di tengah hutan. Karena jalannya susah padahal naik motor. Terus saya cuma dibayar 70 ribu,” kenang Mimie.

Meski mendapatkan bayaran kecil, Mimie tak putus asa. Ia tetap semangat bernyanyi di atas panggung. Ia juga sempat bergabung dengan grup musik di Bandung. Dari situlah, ia mulai banyak kenalan dengan musisi dan produser dangdut.

Bahkan, sebelum merilis single Hatiku Terlika ini, Mimie juga pernah merilis beberapa single dengan cara indie label. Mimie pun akhirnya memutuskan untuk maju menjadi penyanyi profesional dengan bergabung di perusahaan rekaman Nagaswara.

Di bawah asuhan Rahayu Kertawiguna, Mimie resmi menelurkan lagu berjudul Hatiku Terluka ciptaan Hudan dan di aransemen oleh Donald Kinan Sammy. Ia pun berharap di lagu tersebut bisa mendulang sukses mengikuti jejak karir pendahulunya di Nagaswara seperti Zaskia Gotik, Siti Badriah, dan Fitri Karlina.

“Semoga bisa diterima lagunya oleh masyarakat Indonesia. Bisa sukses seperti pedangdut senior. Semoga setelah lagu ini, saya bisa rilis lagu lagi. Saya juga punya impian mau kolaborasi sama Bunda Rita Sugiarto,” tandas Mimie.

Selain Mimie Fhara, album The NexGen of Dancedhut juga menghadirkan RPH dan Dilza featuring Mimi Peri yang merilis single “Lagi Manjah”, kemudian ada Denias lewat single terbarunya “Bicara Cinta”, dan terakhir Dinda Permata dengan merilis lagu yang berjudul “Cewek Matic”. (Jeh)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *