Melvin Giovanie ‘Comeback’ Langsung Garap Film Pendek Anak Ambar

Jakarta, MF – Aktor tampan Melvin Giovanie memutuskan kembali ke dunia hiburan tanah air setelah vakum untuk fokus menggeluti dunia bisnis pada tahun 2010 silam.

“Saya sempat vakum lama di dunia entertainment dikarenakan menggeluti dunia bisnis. Tahun 2010 saya berhenti total,” ujar Melvin yang ditemui belum lama ini.

Kecintaan Melvin terhadap dunia film begitu besar, sampai akhirnya tahun 2019 akhir ia pun mendirikan sebuah rumah produksi Verbind Films bersama Fanny Gunawan.

Rumah produksi yang berada di bawah naungan PT Verbind Film Kreatifindo tersebut rencannya akan lebih banyak membuat film-film pendek dan layar lebar.

Melvin Giovanie dan Fanny Gunawan di kantornya Verbind Films

“Saya bersama teman saya Fanny Gunawan membuat sebuah production house, dimana kita berplaning membikin film-film yang berkualitas dan entertaining,” jelas Melvin.

Berbekal pengalamannya sebagai aktor beberapa tahun lalu, di perusahaan rumah produksinya tersebut, Melvin bukan hanya sebagai CEO, tetapi juga merangkap sebagai produser, sutradara sekaligus pemain film. “Kali ini tidak hanya sebagai aktor tapi juga lebih kepada membuat film,” katanya.

“Itu juga merupakan bagian passion hidup saya dari dulu untuk bisa membuat film-film yang berkualitas dan menghibur,” sambung Melvin.

Melvin memang sudah sejak kecil suka menonton film, hal itu membuatnya terobsesi untuk bisa terjun penuh, baik di depan layar sebagai pemain atau pun di belakang layar.

“Sebenarnya sejak kecil memang sudah suka nonton film, koleksi film, sampai saya kuliah masih hobi. Dari situ ketertarikan saya dalam dunia film makin besar,” ungkapnya.

Menjadi seorang aktor bagi Melvin bisa dikatakan sebagai sebuah batu loncatan untuk mewujudkan mimpinya bisa membuat film. Dari sanalah banyak ilmu serta pengetahuan yang ia dapat hingga akhirnya kini ia bisa mendirikan sebuah rumah produksi.

“Tahun 2006 banyak tawaran buat main film dan akhirnya tahun 2007 mulai jajal main film. Tapi sebenernya bassicly passion saya lebih kepada membuat film bukan sebagai aktor,” tutur Melvin.

Bagi Melvin, berada di balik layar membuatnya bisa bereksplorasi dan berkreasi lebih luas. Selain itu, lebih lanjut Melvin juga mengatakan jika sebagai sutradara atau produser dirinya menjadi merasa lebih bebas merealisasikan ide-ide dalam membuat film.

“Sebagai sutradara atau produser kita bisa memilih tema apa yang bakal kita buat. Apakah genrenya mau horor, drama atau komedi kita bisa planing. Tapi kalau aktor kita gak bisa pegang kendali penuh tentang film yang bakal kita buat,” jelasnya.

Melvin menturkan jika saat ini rumah produksinya sedang menggarap proyek pertama mereka sebuah film pendek bergenre horor yang berjudul ‘Anak Ambar’. Pemilihan genre horor diakui Melvin karena secara bisnis lebih potensial dengan pangsa pasar yang begitu besar di Indonesia.

Melvin Giovanie saat syuting ‘Anak Ambar’

“Kita sedang membuat short movie horor berjudul ‘Anak Ambar’. Saat ini saya memang sedang konsentrasi di film horor dulu,” katanya.

“‘Anak Ambar’ kita planing rilis pertengahan Januari ini, dan bakal tayang di channel YouTube kita,” pungkasnya.

Melvin Giovanie pernah membintangi beberapa judul film layar lebar di tahun 2007-2008 seperti, ‘Lawang Sewu’, ‘Kereta Hantu Manggarai’, dan ‘Coblos Cinta’. Selain itu Melvin juga sempat membintangi beberapa judul FTV dan sebagai model video musik Indonesia hingga mancanegara.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *