“Mantan Manten” Bikin Atiqah Hasiholan Makin Mengenal Budaya Indonesia

 

Jakarta, MF – Aktris cantik Atiqah Hasiholan kembali berakting dalam layar lebar setelah sempat vakum beberapa waktu silam. Dalam film terbarunya yang bertajuk “Mantan Manten”, Atiqah mengaku senang, karena di film ini ia jadi lebih mengenal budaya negeri sendiri.

“Yang paling menarik bagaimana kita mengenal diri kita sendiri. Salah satunya berkenalan dengan budaya kita sendiri, filosofi-filosofi yang ada kita pegang, agama, budaya dan lain-lain. Menurut aku pribadi, terlepas dari digital yang super cepat, tapi banyak juga merugikan orang, membuat orang merasa kehilangan jati dirinya sendiri,” ujar Atiqah saat pemutaran film “Mantan Manten” di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2019).

Berperan sebagai asisten dukun manten membuat Atiqah Hasiholan harus mendalami tata cara pernikahan adat Jawa. Meski ia tidak menjalani ritual sakral yang biasanya dilakukan oleh dukun manten.

Atiqah mengaku jadi tahu bahwa setiap riasan pengantin adat Jawa memiliki makna atau filosofi. Oleh karenanya setiap goresan di wajah tidak boleh dilakukan sembarangan.

Budaya yang ditonjolkan oleh sutradara Farishad Latjuba tersebut, menurut Atiqah, membuat “Mantan Manten” menjadi film yang menarik untuk disaksikan. Tak hanya soal cinta tetapi juga memberikan pengetahuan baru.

Dalam film produksi Visinema Pictures ini Atiqah Hasiholan beradu akting dengan Arifin Putra sebagai pasangan kekasih. Diceritakan bahwa Yasnina yang dikhianati oleh Iskandar yang mengangkatnya dari sebuah panti asuhan. Hingga akhirnya Yasnina harus kehilangan harta dan tunangannya.

Namun, ternyata Yasnina masih memiliki sebuah villa. Saat ingin dijual, ia harus berhadapan dengan seorang dukun manten hingga membuatnya menjadi asisten dukun tersebut. Mantan Manten mulai tayang 4 April di seluruh bioskop Indonesia.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *