Lala Karmela Pelajari Kebudayaan India dan Jawa Demi Peran dalam Film “Kuambil Lagi Hatiku”

 

Jakarta, MF – Setelah vakum 26 tahun, Produksi Film Negara (PFN) kembali memproduksi film. “Kuambil Lagi Hatiku” menjadi ‘comeback’ nya di industri perfilman tanah air.

Bekerjasama dengan Wahana Kreator Nusantara dan Taman Wisata Candi Borobudur dan Prambanan film ini disutradarai langsung oleh Azhar Kinoi Lubis.

Film “Kuambil Lagi Hatiku” mengisahkan cerita tentang Sinta yang diperankan oleh Lala Karmela. Ia seorang warga India keturunan yang sedang mempersiapkan pernikahannya dengan Vikas (Sahul Shah).

Namun menjelang pernikahannya itu, sang ibu Widi yang diperankan Cut Mini mendadak kabur ke Indonesia. Sinta yang harus menggelar penikahan terpaksa harus memundurkan tanggal pernikahannya.

Sinta yang mengetahui Widi pergi ke Jogja berbekalkan foto yang didapatnya menyusul sang ibu ke Desa Borobudur. Permasalahan muncul ketika Sinta mencari hingga menemukan ibunya.

Di film ini Lala Karmela harus mempelajari dua budaya India dan Jawa untuk memerankan sosok Sinta. “Sinta lahir dan besar di India. Aku harus belajar bahasa, tarian, dan bagaimana orang India dalam keseharian bersikap. Selain itu, belajar budaya Jawa juga karena kebanyakan film diambil di sekitar Borobudur,” kata Lala saat pemutaran film di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019).

Dirut PFN Mohamad Abduh Aziz menjelaskan film ini diawali dari ide PFN yang dikembangkan bersama Wahana Kreator Nusantara dan Taman Wisata Candi. Pengambilan latar Borobudur bukan hanya sebagai pemanis, namun juga untuk memperlihatkan kekayaan budaya dan keberagaman Indonesia.

Film “Kuambil Lagi Hatiku” juga dibintangi pemeran lainnya seperti Ria Irawan, Dimas Aditya, Sahik Shah, Dian Sidik, Tarzan dan Ence Bagus. Film ini sendiri akan mulai tayang pada 21 Maret 2019.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *