“Jeritan Malam” Kisah Nyata dari Sebuah Ritual Mistis yang Meminta Tumbal

 

Jakarta, MF – Soraya Intercine Films kembali merilis film horor bertajuk “Jeritan Malam” yang bakal tayang mulai 12 Desember 2019 mendatang. Film yang bakal menguras emosi penonton tentang kejadian aneh yang terjadi di dalam rumah dinas yang ditempati Reza (Herjunot Ali), Indra (Winky Wirawan) dan Minto (Indra Brasco).

Di dalam rumah yang sudah bertahun-tahun tidak dihuni, mereka juga ditemani oleh Dikin (Fuad Idris) yang merupakan penduduk asli di desa itu. “Dia (Reza) akhirnya punya pekerjaan yang membuat dia pindah dari comfort zone dia di tempat baru,” kata Herjunot Ali saat jumpa media di Plaza Senayan XXI, Jakarta Selatan, Sabtu (7/12/2019) malam.

Diketahui, film “Jeritan Malam” ditulis berdasarkan kisah nyata dari teman Ade Prihatin (penulis novel Jeritan Malam). Ade mengatakan kisah horor yang diceritakan berawal karena Reza tak percaya dengan hal gaib namun akhirnya melakukan sebuah ritual yang tidak ia sengaja, sampai akhirmya ritual tersebut meminta tumbal.

Ceritanya menjadi semakin dramatis karena ada kisah asmara antara Reza dengan Wulan (Cinta Laura). Karakter Wulan disini sangat jauh berbeda dari sosok Cinta dalam kehidupan sehari-hari.

Cinta mengalami kesulitan karena benar-benar harus riset dan mendalami peran sebagai Wulan, si gadis Bogor. Diakui Cinta, tantangan yang cukup besar dihadapinya dalam film ini. Ia mengaku film “Jeritan Malam” sangat berbeda dari film-film yang pernah dia mainkan sebelumnya. Perbedaan karakter yang cukup jelas membuatnya semakin tertantang saat mendapat tawaran dari Sunil Soraya.

“Wulan pacarnya Reza dan benar-benar beda dari karakter aku dan yang aku mainkan sebelumnya. Wulan lugu, pendiam, manis, rela melepas kekasihnya ke tempat jauh demi pekerjaan yang lebih baik,” papar Cinta Laura, ditempat yang sama.

Film “Jeritan Malam” juga mengharuskan Cinta untuk mengubah warna rambutnya yang semula pirang menjadi agak gelap. Pastinya, penonton akan melihat penampilan Cinta yang sangat berbeda dari biasanya.

“Jeritan Malam” bercerita tentang Reza yang ingin menjadi seorang pemuda yang mandiri, yang akhirnya membuatnya memutuskan untuk menerima tawaran pekerjaan dari sebuah perusahaan yang berlokasi di Jakarta, dan seiring dengan penugasan kerja yang telah diterima oleh Reza, Reza menempati sebuah mess perusahaan yang berlokasi di Jawa Timur.

Perkenalan Reza dengan beberapa pegawai lama yang menempati mess tersebut, telah mengantarkan Reza bersahabat dengan Indra, Minto dan Dikin. Tapi rupanya persahabatan yang telah terjalin tersebut, perlahan mulai mengantarkan Reza untuk mengetahui adanya berbagai macam kejadian menyeramkan yang telah terjadi di mess yang Reza tempati.

Ketidakpercayaan Reza terhadap hal-hal yang berbau ghaib, telah membuat Reza mengajak para sahabatnya itu untuk menggali lebih jauh akan sejarah masa lalu dari mess yang mereka tempati sekarang ini. Dan seiring dengan berbagai macam kejadian menyeramkan yang mulai terjadi di dalam proses penggalian sejarah masa lalu dari mess tersebut, Reza mencoba untuk membuktikan kepada para sahabatnya bahwa hal-hal yang berbau ghaib itu tidak ada.

Tapi sayang Reza akhirnya melakukan sebuah ritual yang seharusnya tidak Reza lakukan. Tanpa Reza sadari, ternyata itu menjadi kesalahan terbesarnya. Dimana dari ritual tersebut meminta tumbal dan kejadian-kejadian aneh diluar nalar Reza. (Jeh)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *