Ivan Gunawan Luncurkan Aplikasi Game Fashion Pertama di Indonesia

Jakarta, MF – Tak henti-hentinya menghasilkan sebuah karya, kali ini desainer sekaligus presenter kenamaan Ivan Gunawan membuat terobosan baru dengan merilis aplikasi game fashion yang bisa diunggah secara gratis di gawai. Game fashion yang pertama kali ada di Indonesia ini diberi nama ‘Ivan Gunawan Superstyle’.

“Saya mau memperkenalkan sesuatu yang baru, yang belum pernah ada di Indonesia. Jadi insyaa Allah saya satu-satunya desainer yang bikin aplikasi game ini, terobosan baru saya sebagai desainer Indonesia. Game ini dikhususkan bukan hanya di Indonesia saja, tetapi diseluruh dunia. Karena game ini bisa diakses di app store dan google play,” kata Ivan Gunawan di Goodrich Suites Hotel di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/2019).

Dengan adanya aplikasi game ini, Ivan dapat memfasilitasi para penggemar fesyen maupun penggemarnya yang belum bisa membeli gaun rancangannya dapat merasakan pengalaman menjadi desainer secara virtual.

“Saya pengin yang mengidolakan saya bukan mereka yang hanya bisa membeli baju saya saja, tapi semua kalangan yang mencintai saya. Kalau saya nuntut harus beli baju saya seperti itu kan harus pakai uang. Ini lets fun together,” tuturnya.

“Mungkin penggemar saya tak bisa membeli baju saya yang harganya puluhan atau ratusan juta, tapi mereka bisa nikmati di aplikasi ini. Bajunya menyerupai aslinya, gambar dan bentuk tak seperti animasi. Seperti bentuk aslinya,” tambah dia.

Menurut Ivan, bisa dibilang game ini terinspirasi dari perjalanan karirnya yang sudah memasuki tahun ke 15. “Tahun 2019 ini menjadi tahun penanda saya 15 tahun berkarir. Setelah saya menggelar konser beberapa waktu lalu, nah salah satu bentuk perayaannya saya buat game,” ungkap Ivan.

Dalam permainan game ini, nantinya pemain akan bisa memadupadankan pakaian, hijab, rambut, hingga riasan. Item baju hingga riasan dalam game, merupakan duplikasi dari koleksi rancangan Ivan Gunawan. Figurnya pun dapat dipilih, perempuan maupun laki-laki. Untuk figur perempuan sendiri disediakan berbagai koleksi dengan hijab maupun tanpa hijab.

Menariknya, terdapat lebih dari 300 item baju dan riasan yang sudah terdapat di aplikasi ini. Setiap detail dibuat semirip mungkin, menyerupai rancangan asli Ivan dari tahun 2009 hingga sekarang. “Bajunya awalnya di game dibuat kayak hasil sketch, tapi aku gak mau. Aku maunya look totally the same. Kalau ada kristal, ya harus shine,” katanya seraya tersenyum.

Serunya lagi, tak hanya dapat digunakan untuk memilihkan baju dan riasan para figur, setiap harinya pengguna juga bisa melewati tantangan memilih padupadan untuk berbagai acara. Nantinya, setiap desain akan bisa di-vote dan diberi nilai oleh pemain lain. Pengguna pun bisa mendapat koin maupun diamond untuk kemudahan membeli item lainnya.

Pengembangan aplikasi ini merupakan kerja sama dengan developer aplikasi permainan Gambir Studio. Ivan ingin menggaet seniman tanah air dalam karyanya.

“Saya mempersiapkan game ini selama setahun. Bukan waktu yang singkat, karena saya orang yang sangat bawel dalam melahirkan karya. Dan saya memilih Gambir Studio sebagai game developernya, karena mereka sampai sekarang konsisten membuat permainan yang dinikmati masyarakat Indonesia. Ini karya anak bangsa,” tegas pria yang akrab disapa Igun itu.

Game ‘Ivan Gunawan Superstyle’ sudah dimasukkan berbagai koleksi Ivan Gunawan selama 15 tahun berkarya, seperti koleksi dari Jajaka X Ivan Gunawan, LOVE by Ivan Gunawan, Mandjha Hijab dan Khalif by Ivan Gunawan, serta Ivan Gunawan Cosmetics. (Jeh)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *