Irwansyah Dilaporkan Medina Zein Atas Dugaan Penggelapan Dana Bandung Makuta

Jakarta, MF – Aktor Irwansyah digugat oleh rekan bisnisnya, Madina Zein atas dugaan kasus penggelapan uang dari kerjasama bisnis di bidang kuliner, Bandung Makuta.

Kasus bermula ketika Madina Zein bekerja sama dengan Irwansyah dan beberapa orang lainnya membuka usaha cake artis kekinian, Bandung Makuta di tahun 2017. Awalnya usaha tersebut berjalan lancar dan mendapat keuntungan, namun seiring berjalannya waktu usaha tersebut tidak lagi ada laporan, hingga Madina Zein melakukan audit terhadap perusahaan.

“Kami selaku kuasa hukum mendampingi pelapor Medina Zein membuat laporan polisi atas tindakan pidana penggelapan Pasal 372 dan 374 KUHP dimana terduga terlapornya saudara Fitra Olid selaku direktur PT Bandung Berkah Bersama, yang kedua Irwansyah yang menjadi komisaris PT Bandung Berkah Bersama,” papar Lukman Azhari, Kuasa Hukum Medina Zein saat menggelar press confrence di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2019).

Madina Zein selaku dewan komisaris dan salah satu pemegang saham di PT Bandung Berkah Bersama didampingi kuasa hukumnya telah melaporkan Irwansyah ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat. “Pada awalnya usaha ini berjalan dengan baik. Namun di tahun kedua sudah tidak ada pembagian profit. Memasuki tahun ketiga. Medina ada kecurigaan terkait keuangan perusahaan yang sudah tidak sehat,” ujar Lukman.

“Karena ditemukannya sejumlah hutang perusahaan. Medina menanyakan kepada Irwansyah, menurut Irwansyah kue dengan bisnis Bandung Makuta ini profitnya hanya 7 persen,” lanjutnya menambahkan.

Menurut Medina Zein, hal tersebut tidak masuk akal. Maka atas dasar itu, Medina melakukan audit sekitar Juni 2019, meski harus mengalami kesulitan. “Kami juga bingung, kenapa dipersulit. Padahal dia juga dewan komisaris dan juga pemegang saham, berhak tahu transparansi keuangan di dalam. Akhirnya dengan susah payah mencari data sendiri dengan meng-cross check pakai rekening koran tahun 2017, 2018 dan 2019,” kata dia.

“Setelah dilihat seksama ditemukan aliran dana ke rekening pribadi yang tidak ada hubungan dengan perusahaan. Itu tanpa sepengetahuan Medina Zein. Dimana ditaksir aliran dana temuan awal ini hampir Rp 2 miliar yang diduga mengalir ke rekening Irwansyah dan perusahaan J-Corps (Jannah Corps) yang milik Irwansyah. Itu tidak ada kaitannya dengan perusahaan PT Bandung Berkah Bersama,” terang Lukman.

Berdasarkan temuan itulah akhirnya Irwansyah dilaporkan atas dugaan penggelapan uang perusahaan yang nilainya hampir Rp2 Miliar.

Irwansyah sendiri saat dikonfirmasi oleh rekan media melalui ibu mertua, Fanny Bauty, belum bisa memberi keterangan. “Aduh tante ga mau jawab biar pengacara aja yg jawab,” pungkas Fanny Bauty. (Jeh)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *