Film Keluarga NKCTHI Siap Mengawali Awal Tahun 2020 Dengan Manis

 

Jakarta, MF – Visinema Pictures, production house yang sukses dengan film Keluarga Cemara awal 2019 lalu, akan membuka awal tahun 2020 dengan film bertema keluarga yang tak kalah menarik.

Bertajuk Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (NKCTHI) yang akan tayang 2 Januari 2020 itu, diadaptasi dari novel best seller dengan judul sama karya Marchella FP. Buku tersebut berisi kumpulan tulisan yang mencerminkan pengalaman pribadi seseorang yang sederhana, namun unik dan memikat. Pesan dalam buku itu diracik hingga menjadi sebuah cerita utuh mengenai kisah sebuah keluarga yang menyimpan sebuah rahasia.

“Awalnya aku sempat berpikir NKCTHI hanya akan dibuat short movie, ternyata oleh Visinema dibuat jadi film panjang. Aku ikut terlibat pada awal penggodokan cerita, tapi selebihnya kupercayakan pada Angga. Semoga dengan adanya film ini pesan dalam buku NKCTHI bisa lebih tersampaikan pada khalayak luas,” kata Marchella di Epicentrum XXI Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/12/2019).

Marchella FP, Penulis Novel NKCTHI

Melalui keterangan pers-nya, Anggia Kharisma selaku produser, mengatakan NKCTHI adalah sebuah film yang bisa menyentuh hati banyak penonton karena temanya yang universal, relate dengan hubungan kaka beradik dan orangtua. “Film ini akan membuka tahun 2020 dengan cerita yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga Indonesia,” kata Anggia.

“Film ini sangat dekat dengan cerita kehidupan sehari-hari kita sebagai anak, baik menjadi kakak, anak tengah ataupun anak bontot di keluarga serta keterbatasan kita sebagai orangtua untuk mengungkapkan cinta untuk anak dan keluarga,” tambah dia.

Pada kesempatan yang sama, sutradara Angga Dwimas Sasongko, yang juga suami Anggia Kharisma mengaku NKCTHI adalah karya terbaiknya selama 15 tahun berkarir. Demi menghasilkan karya yang paling memuaskan, Angga bahkan menonton ulang semua film buatannya terdahulu, kemudian mencatat segala kesalahan yang ia buat, memastikan itu tidak terulang lagi di NKCTHI.

“Aku berusaha merangkum apa yang didapat dari film-film tersebut untuk memutuskan bagaimana aku membuat film ini. Secara treatment, ini paling thoughtful,” tutur Angga. “Menurut aku sih ini karya terbaik aku sejauh ini,” lanjut Angga.

Angga Dwimas Sasongko, Sutradara NKCTHI

NKCTHI juga menjadi surat cinta untuk buah hatinya karena tema keluarga sangat dekat dengan kehidupannya saat ini sebagai seorang ayah. Angga mendedikasikan NKCTHI sebagai surat cinta untuk anaknya kelak, agar dia mengetahui bahwa cinta orangtua yang sangat besar seringkali tak bisa diungkapkan dari sekadar perilaku dan ucapan.

Bagi Angga, NKCTHI menjadi unik karena bisa sebagai platform bagi orang-orang untuk bercerita. “Ini film personal banget buat kami. Ini juga film yang ceritanya berangkat dari teman-teman yang berbagi di Instagram NKCTHI. Ini adalah film dari kamu dan untuk kamu,” ungkap Angga.

NKCTHI juga dilengkapi lagu-lagu tema yang bukan cuma berperan jadi pemanis, tapi faktor penting yang memperkuat cerita. Lagu tema NKCTHI terdiri dari “Bitterlove” dan “Fine Today” yang dibawakan Ardhito Pramono yang berperan sebagai Kale, “Rehat” milik Kunto Aji, “Untuk Hati Yang Terluka” dari Isyana Sarasvati, “I Want to Rock n Roll” dan “Awal & Akhir” dari Arah, “Lagu Pejalan” dari Sisir Tanah serta “Belukar Dunia” yang dibawakan Chiki Fawzi.

Konfrensi Pers Film NKCTHI, Epicentrum XXI, Jakarta Selatan (19/12)

NKCTHI mengisahkan Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda) adalah kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia. Perubahan besar terjadi sejak Awan berkenalan dengan Kale, seorang cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya. Perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orang tuanya. Hal tersebut mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik ini yang menyebabkan terungkapnya rahasia dan trauma besar dalam keluarga mereka di masa lalu.

Film produksi ke-13 dari Visinema Pictures ini dibintangi oleh Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, Syaqila Afiffah Putri, dan musisi Ardhito Pramono.​ (jeh)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *