Fibuladeleon, Mantan Anak Band yang Beralih Profesi jadi Make Up Artist

Jakarta, MF – Make up artist proffesional merupakan salah satu profesi yang makin banyak diminati masyarakat, khususnya kaum perempuan. Seni estetika wajah dengan berbagai karakter ini biasanya berawal dari hobi yang kemudian menjadi profesi.

Seperti halnya yang digeluti dara cantik Sarjana Psikologi Universitas Pelita Harapan tahun 2015, Fibuladeleon. Perempuan berambut pendek itu makin mantap menekuni profesi sebagai make up artist professional sejak dua tahun terakhir.

“Sedari kecil saya sudah senang melakukan make up untuk diri sendiri maupun orang lain,” kata Fibuladeleon pada acara demo make up di Arman Armano Academy di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (11/2/2020).

Diakui Fibula, kepuasan tak ternilai saat seseorang yang dimake-upnya makin bertambah cantik. Untuk itulah dia rela menimba ilmu tentang make up sampai ke luar negeri.

Pada tahun 2016, dia sempat belajar khusus make up selama enam bulan di Glauca Rossi Make Up School Sutherland Ave, London, Inggris. Kemudian berlanjut ke Beautician Training di London Beauty School. Kemudian pada tahun 2018 Fibuladeleon menimba ilmu di Atelier de Maquillage Paris Make Up School di kota Paris, Perancis.

Kembali ke Tanah Air, Fibuladeleon bersekolah lagi di Arman Armano Academy hingga kelas profesional.

Kini, selain dikenal sebagai make up artist professional, Fibuladeleon yang sebelumnya tinggal di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, juga membuka salon kecantikan Paraperi Salon di Depok, Jawa Barat.

Wanita kelahiran 1992 ini merasa bersyukur dalam meniti karirnya didukung penuh Sang Bunda, Lies Diana yang penyuka kegiatan make up. “Saya bersyukur Mama mendukung kegiatan saya sehingga berkembang sesuai harapan,” ujar wanita bernama asli Fara Fibula Augusta itu.

Seperti diketahui, gadis kelahiran Semarang itu semula diketahui sebagai vokalis dari sebuah band bernama Indonesia Beat Club, sebuah band yang memang spesial membawakan lagu-lagu dari band legendaris, The Beatles.

Dia berkisah kalau karir yang sedang dijalaninya saat ini bermula ketika dia bersama band-nya pergi untuk roadshow keliling ke beberapa negara bagian Eropa. Seperti dari Liverpool ke London. Tiba di London Fara secara tidak sengaja langsung tertarik mendaftarkan diri di Glauca Rossi Make Up School Sutherland Ave dan di Beautician Training di London beauty School (2016).

“Sebenernya semuanya terjadi dan dijalani tanpa sengaja ketika aku sama band aku lagi roadshow di London, Ingrris. Jadi setelah roadshow band aku balik ke Indonesia dan aku extend di London, karena mau ikutan shortcourse,” jelas dia.

Dalam perjalanannya, meski dia pernah bekerja di beberapa biro Psikologi dan juga sempat menjadi staf ahli DPR di Komisi III. Namun bekerja dengan rutinitas yang terikat jam kantor ternyata membuat batinnya merasa tak nyaman. Bagi dia itu bukan passion-nya.

Bagi Fibuladeleon, dunia make up dan kecantikan adalah Passionnya dan merupakan hobi yang menghasilkan. “Didunia make up ini saya benar-benar menikmati. Sama seperti ketika saya bermain Barbie yang bisa membongkar pasang make up dan fashion sesuai selera tanpa harus menghilangkan karakternya,” katanya.

“Kalau teknik make up, saya lebih menyukai bold make up. Bold make up itu seperti teknik make up yang lebih strong dimana riasan dipinggiran matanya ada warna-warna hitam, hijau, pink dan warna menyala lainnya. Sehingga kelihatan teksturnya,” pungkas Fibuladeleon.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *