EL JOHN Pageants Kembali Kirimkan 3 Putri ke Panggung Internasional

JAKARTA, MF – Indonesia akan mengirimkan perwakilannya, Miss Earth Indonesia 2017, Michelle Victoria Aliriani untuk mengikuti ajang pemilihan Miss Earth 2017 di Manila, Filipina. Perhelatan kontes kecantikan internasional ini akan digelar pada 4 November 2017 medatang.

 

Selain Michelle, EL JOHN Pageants sebagai pemegang lisensi ajang kecantikan terbanyak di Indonesia, juga akan mengirimkan dua putri lainnya, yaitu Revindia Carina ke Korea Selatan untuk mengikuti ajang Miss Global Beauty Queen International 2017, serta Rita Nurmaliza yang juga ke Filipina pada 10-30 November mendatang, untuk mengikuti ajang Miss Asia Pasific International 2017.

 

CEO dan Founder EL JOHN Pageants, Johnnie Sugiarto menerangkan setiap tahun EL JOHN Pageants setidaknya mengirimkan 13 putri-putri didikannya ke ajang internasional. Hal ini tidak terlepas dari keinginan EL JOHN Pageants bersumbangsih kepada tanah air untuk menampilkan putri-putri terpilih ke panggung internasional.

 

 

“Harapan saya adalah para-putri mesti bisa menunjukan prilaku sebagai seorang dengan adat ketimuran yang ramah, murah senyum, mudah membantu, cerdas dan sangat menjunjung budaya Indonesia di kancah internasional,” papar Johnnie di Ibis Hotel di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Senin (2/10/2017).

 

Berbagai persiapan, baik ilmu pengetahuan, mental dan fisik sudah pasti menjadi hal yang tak boleh dilewatkan. Untuk melengkapi kekuatan talentanya, ketiga putri sudah melakukan berbagai macam trik, seperti misalnya Michelle yang mencoba untuk mempelajari bahasa Tagalog, bahasa yang digunakan di Filipina.

 

“Seperti orang Indonesia, saya juga tahu bahwa orang Filipina pasti senang kalau mereka tahu ada yang mau mempelajari budaya mereka. Maka dari itu, saya mulai sedikit-sedikit mempelajari bahasa Tagalog,” kata Michelle pada kesempatan yang sama.

 

 

Ia mengaku mempelajari bahasa tersebut secara otodidak dan mengandalkan orang-orang disekitarnya yang menguasai bahasa tersebut. Selain pengetahuan mengenai tanah air, bahasa menurut dia menjadi alat yang penting dalam memperkenalkan Indonesia di kancah Internasional. “Untungnya aku bisa empat bahasa (Indonesia, Inggris, Prancis, Jepang). Jadi aku akan manfaatkan bahasa ini untuk komunikasi dengan peserta-peserta lainnya,” tutur perempuan kelahiran 1997 ini.

 

Di ajang Miss Earth 2017, perempuan kelahiran Bandung ini akan bersaing dengan 96 negara di dunia. Masalah saingan terberat, ia mengaku tak memikirkan hal tersebut. Diri sendiri, katanya, adalah hal pertama yang harus ia taklukan. “Menurut saya, diri saya sendiri yang harus saya tenangkan. Pokoknya jangan ada pikiran negatif atau bikin down, fokus kasih yang terbaik untuk Indonesia,” kata Michelle.

 

“Optimis, harus. Insya Allah bisa, doain yaa. Saya berharap dapat mengharumkan nama Indonesia. Saya akan mengenalkan budaya indonesia ke luar. Selain itu, selama karantina ingin belajar budaya lainnya supaya lebih open minded dan mengerti. Saya ingin jadi lebih baik dr sebelumnya,” tambah Michelle.

 

Sementara itu, Johnnie mengaku bersyukur, di setiap ajang yang diikuti tersebut tidak jarang putri-putri yang membawa nama Indonesia itu meraih penghargaan dalam berbagai kategori. “Sehingga dalam program Indonesia di panggung International bisa betul-betul teraplikasikan program Yayasan El JHON Indonesia “Indonesia Culture to The World” betul-betul bisa tercapai,” ujar Johnnie.

 

Johnnie juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada berbagai pihak yang telah mendukung keberangkatan putri-putri tersebut berlaga. Seperti para perancang busana yang memberikan kesempatan karyanya untuk dikenakan para putri saat mengikuti kontes. “Kami sudah bekerja selama sepuluh tahun dan ada slogan kami yang sudah dikenal, yaitu ‘Indonesia di Panggung Dunia’. Jujur kami belum pernah mendapat dukungan satu perak pun dari pemerintah, seratus persen dana dari Yayasan EL JOHN. Makanya kami seneng banget banyak desainer yang membantu,” ungkap Johnnie.

 

EL JOHN Pageants adalah yayasan yang menaungi dua kontes kecantikan besar di lndonesia, yakni Putri Pariwisata Indonesia dan Miss Earth Indonesia, dan mulai tahun 2016, EL JOHN Pageants mengadakan pemilihan Putra-Putri Pariwisata Nusantara serta The Supermodel Indonesia, dan hingga saat ini EL JOHN Pageants telah mengantongi 13 Iisensi ajang kontes kecantikan Internasional sebagai national director.

 

Adapun ajang-ajang tersebut adalah Miss Tourism, Miss Tourism International, Miss Tourism Queen International, Miss Tourism Queen of The Year International, Miss South East Asia Tourism Ambassador, Miss Earth, Miss Intercontinental, Miss Global Beauty Queen, World Miss University, Miss Asia Pacific International, Miss Tourism International Metropolitan, Supermodel International, dan Miss Miss Chinese World. (Jeh)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *