Dr Ayu Widyaningrum Kunjungi Anak-Anak Penderita Kanker

 

Jakarta, Miris melihat kondisi anak anak pasien kanker, dokter Ayu Widyaningrum berencana mendirikan rumah singgah buat para penderita kanker, khususnya anak anak. Niat baik dokter Ayu patut diapresiasi. Dengan membangun rumah singgah atau panti asuhan, ia berharap bisa lebih fokus membantu mereka yang sedang menderita.

“Niat saya ini sebagai wujud syukur atas segala limpahan berkah yang saya dapatkan dari Tuhan, melalui ini saya ingin berbagi kasih dengan mereka,” ucap Dr Ayu Widyaningrum usai menjenguk anak anak penyandang kanker di salah satu rumah sakit di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Kedekatan dokter cantik ini dengan para anak penyandang kanker sudah lama ia bangun sejak masih menjadi dokter umum di sebuah rumah sakit.

“Saya mengenal mereka, saat saya masih menjadi dokter umum, saya merasa prihatin dan kasihan melihat mereka yang masih kecil tapi sudah menanggung beban yang begitu berat,” katanya dengan mimik haru.

“Kadang saya bertanya kenapa sih hal ini menimpa anak anak? Mereka masih kecil tapi bebannya berat banget. Aku gak kuat kalau sudah menyangkut soal anak anak penderita kanker. Ayo dong para sosialita bantu mereka! Jangan cuma bisa beli tas mahal, ayo kita bergerak,” lanjutnya.

Dalam kunjungannya menemui anak anak penderita kanker, dokter Ayu tidak sendiri. Pemilik Widya Aesthetic Clinic ini ditemani Founder Komunitas Respek Peduli, Anggi Fadli Fani dan Relawan Respek Peduli, Lely Kurniati.

Bagi Ayu, dengan menggandeng Komunitas Respek Peduli yang bergerak di bidang sosial, dokter Ayu berupaya membantu dan memberi perhatian pada anak anak penderita kanker dan keluarganya agar tetap tabah dan tidak putus asa.

“Bersama dengan Komunitas Respek Peduli, saya berupaya sebisa mungkin untuk memberi dukungan kepada anak anak ini dan keluarganya dengan memberi pemahaman bahwa penderitaan itu bukan akhir dari segalanya,” pungkasnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *