Desainer Anna Mariana Gelar Tasyakuran Bersama Relawan Militan Jokowi – Amin

Jakarta, MF – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1440 H, desainer Anna Mariana bersilaturahim bersama sahabat-sahabat militan Jokowi dan Kyai Makruf Amin. Pertemuan itu juga dalam rangka tasyakuran atas pencapaian penghitungan suara 01.

Tema silaturahim dalam acara ini terbaca cukup serius, “Dengan Semangat Ramadhan, Mari Kita Jaga Kebinekaan, Persatuan dan Kesatuan Untuk Indonesia Maju”. “Kita perlu terus menerus mengukuhkan tali silaturahmi dan kebersamaan. Terlebih dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan,” kata Prof. Dr. H. Anna Mariana, SH., MH, MBA, di Jalan Ampera, Kemang. Jakarta Selatan, jumat (3/5/2019).

Selain sibuk sebagai perancang busana tenun dan songket nusantara, dalam beberapa tahun ini ternyata Anna Mariana ikut menyibukan diri tergabung dalam beberapa komunitas dan relawan yang terhubung dengan Jokowi, antara lain lewat Pro Jokowi (sebagai Pembina), di Jangkar Bejo (sebagai Bendahara), komunitas Pengusaha Indonesia, komunitas Budaya Indonesia, komunitas Ulama dan Santri Indonesia, dan Komunitas Putra putri TNI Polri. “Saya juga tergabung di komunitas dan relawan Perempuan Jenggala, Bidadari Jokowi dan sejumlah relawan militan 01 lainnya,” ujar isteri Tjokorda Ngurah Agung Kusumayudha itu.

Dalam pandangan Anna, sepanjang menjalankan Pemerintahan selama lima tahun terakhir ini, Jokowi telah menunjukan prestasi kerja sangat mengagumkan. “Memang ada beberapa program yang belum selesai dan belum sempurna. Tapi manusia kan memang tidak ada yang sempurna. Dalam pandangan saya, dalam perjalanannya di lima tahun terakhir ini, kita bisa melihat etos kerja Pak Jokowi sungguh luar biasa,” katanya.

Di mata Anna, Jokowi mempunyai ciri khas menonjol dalam menjalankan kepemimpinannya yaitu, pekerja keras, merakyat, dan memiliki Integritas. “Jokowi adalah cerminan pemerintah yang dengan sungguh-sungguh mendahulukan kepentingan rakyat. Ia konsisten untuk memajukan kesejahteraan rakyat, membangun negara melalui insfrastruktur yang merata dari Sabang hingga Merauke, semua hasilnya nyata dan bisa dinikmati semua golongan masyarakat mulai dari tingkat bawah, menengah hingga atas,” lanjut Ibu beranak empat, kelahiran 1 Januari 1960 ini.

Menurut Anna, Jokowi yang dikenalnya sejak sebelum menjadi walikota itu, sangat peduli dengan peningkatan dan kemajuan Budaya sekaligus kehidupan seniman Indonesia. Dalam pandangan Anna, Jokowi sangat mensupport para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Peduli pada budaya keraton juga wastra tradisional sebagai warisan leluhur bangsa Indonesia.

“Ia juga berjasa dan peduli dalam perjuangan saya dan para perajin Indonesia. Kami memohon adanya pengakuan akan lahirnya Hari Tenun Nasional. Dan Pak Jokowi menyetujuinya dan memberlakukan peringatan hari Tenun Indonesia tiap tanggal 7 September. Buat saya, ia adalah Bapak Tenun Indonesia yang sejati,” pungkas Anna Mariana. (Jeh)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *