Capai 1 Juta Penonton dalam Sepekan, Film NKCTHI Pecahkan Rekor di Awal 2020

 

Jakarta, MF – Bukan hanya novelnya yang menjadi best seller, film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) juga mendapat sambutan yang sangat baik. NKCTHI menjadi film Indonesia pertama di tahun 2020 yang mendapat 1 juta penonton dalam sepekan.

Bertempat di kantor Visinema Pictures, seluruh pemain dan kru mengadakan acara syukuran 1 juta penonton untuk film NKCTHI. “Terima kasih penonton Indonesia, yang pasti saya sangat bahagia karena pesan dalam film ini bisa sampai ke sejuta hati,” kata sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Angga mengaku terkejut dengan kesuksesan film ini. Ia menilai, selera penonton terhadap tema baru di dunia perfilman, tumbuh dengan sangat pesat. “Seperti Perempuan Tanah Jahanam bisa meraih 1,7 juta penonton dengan horror yang sangat stylish. Kemudian NKCTHI dengan tema keluarga yang mungkin secara tema enggak terlalu popular. Jadi ini memberi pengalaman baru juga bagi penonton,” ungkap dia.

Para pemain juga tidak menyangka dengan pencapaian ini. Pasalnya, film NKCTHI pertama kali tayang di saat beberapa kota dilanda banjir besar. “Pertama pas penayangan lagi banjir. Aduh ini kan force majeure jadi bukan sesuatu yang bisa kita salahin juga,” kata Rachel Amanda di kantor Visinema Pictures, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (10/1/2020).

“Eh alhamdulillah tanggal 2 Januari full banget, bahkan sold out di beberapa kota. Bahkan, ada yang nambah jam tayang sampai jam setengah 12 malam. Aku mikirnya, wah ini film keluarga ada yang mau ya nonton jam setengah 12 malam,” lanjut Rachel.

Sementara pemeran Aurora, Shelia Dara merasa tersanjung banyak mendapat pujian dari penonton atas perannya. Perempuan kelahiran Jakarta, 24 September 1992 ini mengaku dibanjiri pujian di sosial media.

“Menurut Sheila kebanyakan dari mereka memuji peran dirinya di film tersebut karena mereka pernah mengalami hal serupa di dalam kehidupan sehari-hari. Aku baca satu-satu Direct Massage yang masuk ke akun media sosial aku, dan dari sana banyak yang merasa bahwa mereka pernah merasakan apa yang aku rasakan di film itu,” kata Sheila Dara.

Selain menandai 15 tahun Angga Dwimas di dunia penyutradaraan, NKCTHI juga menandai satu dekade Rio Dewanto, pemeran Angkasa berkarya sebagai aktor. “Ini bagaikan hadiah untuk perayaan satu dekade saya di dunia seni peran,” pungkas Rio Dewanto.

Film yang diangkat dari buku karya Marchella FP ini versi aslinya berisi pesan-pesan pendek. Buku tersebut berisi kumpulan tulisan yang mencerminkan pengalaman pribadi seseorang yang sederhana, namun unik dan memikat. Pesan dalam buku itu diracik hingga menjadi sebuah cerita utuh mengenai kisah sebuah keluarga yang menyimpan sebuah rahasia.

Film ini sudah beredar sejak 2 Januari 2020 di bioskop seluruh Indonesia. Film produksi ke-13 dari Visinema Pictures ini dibintangi oleh Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, dan Syaqila Afiffah Putri serta musisi Ardhito Pramono.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *