Assalamualaikum Calon Imam Syuting Perdana 9 Desember

 

Jakarta,-

“Tetaplah menjadi perempuan seperti Aisyah meski sudah tak ada pria seperti Muhammad. Belajarlah mencintai seperti Fatimah meski aku tak sebaik Ali untuk mu”.

Demikianlah petikan Spiritual-Romance dari Novel Assalamualaikum Calon Imam yang telah dibaca 3.1 juta pembaca di Wattpad ini. Novel yang dibesut Madani ini akan mulai syuting perdana 9 Desember nanti di Makassar.

Film yang berjudul sama dengan novelnya tersebut, di sutradarai Findo Purwono HW, dimana skenarionya ditulis oleh Oka. Dan film yang merupakan film drama religi dengan sedikit skuel komedinya ini bakal syuting di Makassar dan Jakarta hampir dua pekan lamanya, jelas Santi Muzhar selaku Produser Prized Production, usai tasyakuran film keduanya itu di bilangan Cempaka Putih, Jakarta.

Produksi kedua Prized Production tersebut dibintangi diantaranya Natasha Rizki, Andi Arsyil Rahman Putra, Reva Mustafa, Miller dan sebagainya.

Sebelumnya Prized Production baru menyelesaikan produksi filmnya yang berjudul Wengi Anak Mayit yang disutradarai Nayato Fio Nuala dan dibintangi Selvy Kitty, Nadira Octova, Egi Fadli dan aktris senior Jajang C.Noer, Damian, Sarah Widjayanto, Dei Surya serta Atiyah Shahab yang siap tayang di sejumlah bioskop di Indonesia.

Assalamualaikum Calon Imam, film tentang cinta tapi bukan cinta buta. Ini cinta yang semata karena Allah. Semua keputusan diambil demi ridha Allah. Film yang mengisahkan tentang Fisya dan Alif, yang dipertemukan dari sebuah peristiwa kecelakaan, sepasang kekasih yang cintanya tumbuh seiring waktu karena meyakini bahwa Allah akan membuka jalan bagi mereka.

“Semuanya diawali dengan, Assalamualaikum, Calon Imam. Tapi di surat terakhirnya, Fisya mengawali dengan: Assalamualaikum, Imamku. Surat itulah yang akhirnya menyadarkan Alif bahwa ternyata Fisya sangat-sangat mencintainya.

 

Alif menangis, meminta maaf telah gagal membahagiakan Fisya. Ia ciumi tangan Fisya dan berkata bahwa jika memang Fisya sudah siap, ia ikhlas Fisya pergi. Ia menunduk di atas tubuh Fisya dan terisak-isak.

“Assalamualaikum, imamku…”

Film ini menyampaikan pesan pada kaum muda bahwa jika kita mencintai sesorang dengan lillahi ta’ala, maka Allah akan menumbuhsuburkan cinta kita.

(Awnee; foto kh/ist

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *