Anna Mariana Persembahkan Mars Khusus FSKN di Acara Halal Bihalal yang Dihadiri 100 Raja-Raja Nusantara

Jakarta, MF – Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) menyelenggarakan Halal Bihalal di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (24/6/2019) malam. Mengangkat tema “Merajut Persatuan Bangsa dalam Kebhinekaaan Tunggal Ika”, acara ini dihadiri lebih dari 100 raja-raja dari seluruh Nusantara, mulai dari Aceh, Cirebon, hingga Sulawesi.

Para raja juga diproyeksikan mengikuti seminar bertajuk “Pemajuan Kebudayaan Berbasis Keraton” yang diseleggarakan sehari penuh, pada Selasa (25/6). Tujuan seminar ini untuk membangun sinergi antara para Sultan dan Raja dengan Pemerintah dalam pelaksanaan pemajuan kebudayaan yang berbasis keraton. Harapannya, sinergi ini juga dapat berdampak pada peningkatan bidang pariwisata dan wisata religi.

Ketua Umum dan Dewan Pengurus FSKN periode 2017-2022, Raja Kasepuhan Cirebon Sultan Sepuh Arief Natadiningrat, tampak hadir mendampingi sejumlah tamu undangan khusus, yakni perwakilan dari pemerintah dan sejumlah tokoh nasional.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Acara sekaligus Dewan Pakar Budaya FSKN, Anna Mariana, memberikan persembahan kepada FSKN atas kesediaan para sultan dan Raja hadir di acara tersebut.

“Saya memberikan hadiah berupa lagu Mars yang saya ciptakan khusus bersama musisi Tengku Rio. Selama berdiri, FSKN belum pernah mempunyai lagu Mars,” ujar Anna Mariana yang juga seorang desainer tenun dan songket Nusantara.

Anna mengaku selalu ingin memberikan yang terbaik bagi FSKN. “Saya berharap, kehadiran saya sebagai Dewan Pakar Budaya di FSKN, bisa benar-benar memberikan kontribusi yang bermanfaat dalam segala hal yang bertujuan untuk pemajuan budaya dan pariwisata di seluruh Keraton Nusantara,” pungkasnya. (Jeh)

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *