Angkat Konsep ‘Tokyo Street Style’, Atrium Model Award (AMA) 2019 Bakal Digelar Awal Oktober Mendatang

Jakarta, MF – Atrium Model Award (AMA) 2019 bakal kembali digelar. Ajang yang sudah berlangsung sebanyak 16 kali itu rencananya bakal diselenggarakan pada tanggal 4 hingga 13 Oktober 2019.

Tahapan penyisihan diikuti oleh 500 peserta dari seluruh daerah di Indonesia. Dimulai dari eliminasi anak-anak, remaja, dan calon model kategori usia dewasa. Peserta bisa mendaftar melalui online dengan biaya Rp150 ribu.

“Plaza Atrium kembali menyelenggarakan AMA 2019, kebetulan tahun ini kali yang ke-16. AMA merupakan signature event yang ditunggu para model untuk menjadi model profesional,” kata Via Kurnia, Manager Promotion Plaza Atrium saat press confrence di Plaza Atrium, Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2019).

“Di sini selama masa penyisihan mereka akan dibekali ilmu modeling, public speaking, hingga koreografi dari kalangan profesional. Demi melengkapi diri untuk terjun ke dunia modeling sesungguhnya,” ungkap Via lebih lanjut.

Mengambil tema ‘Tokyo Street Style’ yang merupakan inspirasi dari kultur fesyen di Jepang. AMA kali ini memberikan ruang eksplorasi lebih luas kepada para model dalam hal gaya fesyennya.

Tokyo atau tepatnya Harajuku dikenal sebagai salah pusat kreasi mode di Jepang. Setiap hari berseliweran di jalan jalan kota berbagai gaya busana unik nan nyentrik yang kemudian dikenal di dunia sebagai Tokyo Street Style atau lazim juga dikenal sebagai Harajuku Style.

“Dipilihnya tema ‘Tokyo Street Style’ karena anak-anak muda Jepang sangat dinamis. Terutama di dunia fesyen, dandanan, maupun tatanan rambut. Untuk itu, peserta lomba model dapat mengekspresikan diri mereka dengan gaya sesuai tema yang diangkat,” kata Via.

Seperti tahun-tahun lalu, AMA akan memilih satu pemenang di setiap kategori. Terdiri dari empat kategori, yakni anak-anak I (usia 4-7 tahun), anak-anak II (8-11 tahun), remaja (12-17 tahun) hingga dewasa (18-25) tahun.

Dalam kesempatan yang sama, Unkle Bernard, salah satu juri yang bakal memilih pemenang AMA kali ini mengatakan seseorang yang akan mewakili segi attitude, penampilan, koreografi hingga wawasan akan dipilihnya sebagai pemenang.

“Karena saya paham jadi model itu nggak selamanya, karena penampilan yang diandalkan. Jadi harus dibekali talenta lain juga, dan attitude juga nggak kalah pentingnya,” jelas Unkle.

Menurutnya seleksi alam dan regenerasi nyata adanya. Di dunia model, khususnya juga akan selalu diisi wajah-wajah baru. “Saya harap AMA bisa menjadi keran yang diharapkan melahirkan banyak model profesional atau talenta di dunia hiburan. Dikenal di dalam negeri maupun dunia,” kata dia.

Hadir juga pemenang AMA 2018, Renda Alana. Dia mengaku jalan melebarkan sayap kariernya ke dunia hiburan terbuka lebar usai mendapat gelar juara. Perempuan asal Minang yang menyenangi dunia teater ini mengungkapkan banyak tawaran pekerjaan di dunia entertainment.

“Sayangnya aku masih sibuk kuliah. Aku masih semester tujuh. Jadi masih harus bagi-bagi waktu. Tapi kemarin baru sempat terima tawaran bintang iklan,” papar dara 22 tahun itu.

Sampai saat ini AMA telah melahirkan banyak bintang yang dikenal masyarakat. Di antaranya Steven William, Samuel Zylgwyn, dan Cut Meyriska. Di tahun ini, AMA menargetkan 450 peserta yang nantinya akan memperebutkan hadiah Rp105.300.000 dan kontrak satu tahun dari Plaza Atrium.

“Jumlah hadiah yang akan dibawa pulang sebesar Rp105,3 juta. Dan kontrak eksklusif selama satu tahun dari Atrium Senen,” pungkas Via Kurnia. (Jeh)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *