‘Ajari Aku Islam’ Menjadi Sebuah Berkah Bagi Perjalanan Cinta Cut Meyriska dan Roger Danuarta

Jakarta, MF – RA Pictures kembali merilis film terbarunya bertajuk Ajari Aku Islam. Film yang diperankan Roger Danuarta dan Cut Meryska itu dijadwalkan tayang pada 17 Oktober 2019 di bioskop tanah air.

Film yang terinspirasi dari kisah cinta Roger Danuarta dan Cut Meyriska yang juga dibintangi langsung oleh pasangan suami istri itu bergenre drama religi.

Ajari Aku Islam bercerita tentang dua orang yang berbeda keyakinan dan budaya namun memiliki perasaan cinta. Film yang di sutradarai oleh Deni Pusung ini oleh Cut Meyriska dianggap sebagai sebuah berkah.

“Kita syuting sebelum nikah. Ya happy lah, film ini jadi berkah buat kami berdua, jadi film ini nambahin biaya nikah sih,” ujar Cut Meyriska di Plaza Indonesia XXI, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Ketika syuting film ini, Chika, begitu ia karib disapa mengaku baru menggunakan hijab. Ia juga banyak belajar mengenai agama Islam dari film ini. “Nah, saat syuting baru pakai hijab. Aku belajar hijab dan Islam sih di fim ini. Kayak enggak boleh jalan di depan lelaki, enggak boleh bersentuhan, dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Sementara Roger mengaku, film ini menjadi salah satu cara ia dapat terus berkomunikasi dengan Chika hingga memperlancar pernikahan. “Kita harus berterima kasih, jadi diperlancar ke jenjang pernikahan sampai bisa menikah,” ungkap Roger.

Ajari Aku Islam juga merupakan kisah nyata dari Jaymes Riyanto yang juga merupakan produser dari film tersebut. Pemilihan Kota Medan sebagai lokasi pengambilan gambar dikarenakan kota tersebut merupakan tempat kejadian sebenarnya dari kisah Jaymes Riyanto. Lokasi tersebut di antaranya Masjid Raya Al Mashun, Istana Maimoon, Bundaran SIB dan Kesawan Medan.

Karena memiliki kemiripan kisah, Roger Danuarta dan Cut Meyriska berharap film tersebut akan memberikan gambaran perjalanan cinta keduanya. Dikemas sebagai film religi, baik Roger maupun Chika berharap Ajari Aku Islam memberikan nilai luhur bagi para penonton.

Ajari Aku Islam bercerita tentang Kenny (Roger Danuarta) seorang pemuda Tionghoa non Muslim jatuh hati kepada Fidya (Cut Meyriska) seorang gadis Melayu Muslim. Fidya pun akhirnya menaruh hati kepada Kenny. Tapi perjalanan cinta mereka kemudian terhalang oleh perbedaan budaya, agama dan perjodohan yang telah dipersiapkan oleh orang tua mereka masing-masing.

Selain Cut Meyriska dan Roger Danuarta, film yang diproduseri Fransen Susanto, Raffi Ahmad, dan Jaymes Riyanto itu juga diperankan beberapa bintang, diantaranya Miqdad Addausy, August Melasz, Elkie Kwee, Asrul Dahlan, Shinta Naomi, Rebecca Regina, Neni Anggraeni, Roni Galoeng, dan Jennifer Darren. (Jeh)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *