30 Tahun Berdiri, Shafira Merancang Busana yang Terinsparasi dari 5 Masjid di 5 Benua

 

Jakarta – Jelang ajang fashion show terbesar Indonesia Fashion Week (IFW) 2019 yang akan diadakan pada 29 Maret mendatang, salah satu brand busana muslim kenamaan Shafira melakukan berbagai persiapan yang cukup menarik perhatian.

Event tersebut juga bertepatan dengan 30 tahun brand Shafira berdiri. Tak mau menyia-nyiakan moment special tersebut, Shafira menyiapkan rancangan fenomenal yang terinspirasi dari 5 masjid di 5 benua di dunia.

Ini merupakan kali pertama Shafira membuat busana dengan perjalanan panjang. “Lewat tema World Wanderer, kami ingin busana ini merepresentasikan penjelajah dunia yang menebar inspirasi melalui karya busana muslim istimewa. Sekaligus perayaan 30 tahun perjalanan Shafira,” ujar Feny Mustafa, founder and owner Shafira Corporation di CGV Pacific Place, Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2019).

Koleksi terbaru Shafira terinspirasi dari 5 masjid yang terletak di 5 benua berbeda. Rancangannya menggabungkan arsitektur masjid dengan desain fashion muslim yang beragam.

Koleksi istimewa Shafira bakal dipamerkan pertama kali untuk umum dalam ajang IFW 2019 mendatang. “Koleksi spesial ini terinspirasi dari keindahan arsitektur lima masjid dari lima benua, yaitu Eropa, Afrika, Amerika, Australia dan Asia yang dituangkan ke dalam 74 koleksi fashion item yang berkatakter,” jelas Feny.

Lima masjid yang dipilih yakni, Cologne Mosque di Jerman, Masjid Hassan ll di Maroko, Masjid Islamic Center of Washington, Masjid Adelaide Central Mosque, dan Masjid Baiturrahman Aceh.

Dalam merancang busana ini, Shafira melibatkan desainer Ari Setiawan. Ari terjun langsung ke lokasi untuk menemukan inspirasi. “Kami melihat bagaimana arsitektur masjidnya, bagaimana suasana, dan sejarah daerah setempat juga,” tandas Ari Setiawan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *