1st Anniversary Parfi 56, Jangan Ribut

 

Jakarta,-

1st Anniversary Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) 56 mengusung tema ‘Akting Adalah Kita’. Tasyakuran penuh khidmat  dihadiri sejumlah tokoh perfilman dan pejabat yang concern terhadap organisasi artis film yang sehat. Diantaranya Amaroso Katamsi, Dedy Sutomo, Debby Cynthia Dewi, Ray Sahetapi, Ketua Bekraf Triawan Munaf, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Din Syamsudin, Eros Djarot, Ayu Diah Pasha dan masih banyak lagi.

Organisasi keartisan yang dipimpin Marcella Zalianty ini menjadi wadah para artis film Indonesia yang bertujuan untuk mendapatkan kehidupan artis yang lebih baik lagi. Bahkan aktor yang juga politikus, Eros Djarot berpesan kepada sesama sejawat dunia perfilman untuk, “Jangan Ribut!”, di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta, Senin (30/10) malam.

Adapun Ketua Parfi 56 Marcella Zalianty mengatakan genap satu tahun pada 24 Oktober kemarin. Alhamdulillah sudah banyak yang kami lakukan. Dirinya bersama para pengurus selalu berusaha mengembangkan organisasi dan mensejahterakan kehidupan artis yang sudah bergabung. Pemerintah pun men-support luar biasa bagi dunia perfilman seperti menjalin kerjasama dengan BPJS untuk keselamatan kerja para anggota. Disamping studi banding ke Amerika Serikat terkait bagaimana mengelola organisasi yang benar sehingga mampu mensejahterakan.

Lebih lanjut, aktris Terbaik Festival Film Indonesia 2005 lewat film Brownies ini, menambahkan Parfi 56 pun berperan aktif dengan menggulirkan gerakan moral anti pembajakan film dan mencanangkan gerakan #ayonontonfilmindonesia saat Hari Film Nasional, mendorong program peningkatan nilai nilai kebangsaan, dan gerakan anti narkoba di dunia aktris.

Selain memberikan rekomendasi pada Komisi X DPR RI dalam Undang- Undang Perfilman serta menjalin kerjasama dengan Bekraf untuk mendalami problematika yang terjadi di dunia keaktoran. Dan untuk melindungi para pengurus dan anggotanya, PARFI 56 juga membentuk LBH Parfi 56, tutup Marcella.

(sanatawnee/foto ist

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *